Tiba - Tiba Pingsan Setelah Mandi dan Minum Kopi, TKI Asal Ponorogo Ini Alami Stroke Akibat Tumor Otak yang Dideritanya

Tiba - Tiba Pingsan Setelah Mandi dan Minum Kopi, TKI Asal Ponorogo Ini Alami Stroke Akibat Tumor Otak yang Dideritanya
SUARABMI.COM - Seorang PMI asal Ponorogo, Yanto, sejak pertengahan Februari lalu menderita stroke akibat tumor otak yang dideritanya, saat ini ia sedang menjalani terapi di Rumah perawatan atau panti jompo kota Pingtung setelah keluar dari RS Chang Gung Kaohsiung akhir Maret lalu.

Yanto yang sudah bekerja di Taiwan selama lima tahun, awalnya tiba-tiba pingsan setelah mandi dan minum kopi pada pagi hari, atas bantuan temannya yang warga Taiwan, Yanto dilarikan ke RS Pingtung untuk melakukan tomografi otak, ternyata hasilnya menunjukkan adanya perdarahan intrakranial.

Karena kondisi Yanto yang cukup serius, ia segera dirujuk ke Rumah Sakit Chang Gung Kaohsiung untuk menjalani operasi otak. 
[post_ads]
Kebetulan istri Yanto yang bernama Yanti juga bekerja di Taiwan. Ia menemani Yanto selama di rawat di ruangan ICU. Kondisi Yanto terus diawasi, tidak menutup kemungkinan harus dilakukan operasi lagi. 

Menurut keterangan sekretaris TCESIA yang menangani kasus Yanto, Muriel Yu, mengatakan, dalam beberapa hari kondisi Yanto sudah kritis yaitu antara hidup dan mati, namun setelah menjalani perawatan keadaannya pelan-pelan terus membaik hingga pada 26 Februari ia sudah diizinkan keluar dari RS kemudian dirawat di panti jompo.

Untuk memudahkan dalam perawatan setelah Yanto pulang ke Indonesia nanti, lanjut Muriel Yu, pada tanggal 30 Maret Yanto kembali menjalani operasi yang kedua kalinya.

Sebenarnya istrinya sudah berdiskusi dengan keluarga Yanto, ia berencana untuk membawa Yanto pulang ke Indonesia supaya dijaga oleh kakaknya, akan tetapi, agen masih mempertimbangkannya mengingat kondisi Yanto saat itu masih belum bisa berjalan sendiri, harus duduk di kursi roda serta belum bisa bicara, masih membutuhkan waktu untuk bisa pulih seperti semula.
[post_ads_2]
Menurut agen, apabila Yanto pulang sekarang, sedangkan keluarganya tidak mempunyai pemasukan untuk membiayai Yanto selama perawatan rehabilitasi, biaya terapi serta biaya transportasi. Keadaan ekonomi keluarga Yanto juga tidak stabil, ibunya juga sedang sakit stroke, sementara kakaknya Yanto tidak bisa bekerja karena menjaga ibunya.

Atas pertimbangan di atas, agen menganjurkan supaya Yanto menjalani perawatan di Taiwan untuk memulihkan kesehatannya terlebih dahulu. Selain itu, juga kawatir karena adanya pandemi COVID-19, jika Yanto pulang akan mempengaruhi kondisi kesehatannya. Atas persetujuan istrinya, akhirnya Yanto dipindahkan ke panti jompo yang biaya perbulannya sekitar NTD 30.000.

Sementara itu, direktur Asosiasi Layanan Ketenagakerjaan Kaohsiung (KESIA), Lu Xi-an (呂錫安) sudah beberapa kali pergi ke Rumah Perawatan Pingtung mengunjungi Yanto, membantunya dan memberi semangat. Ia berjanji akan melakukan open donasi kepada anggotanya untuk meringankan beban Yanto, supaya ia bisa segera pulang ke Indonesia melakukan perawatan lanjutan. (hanitw)
Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Tiba - Tiba Pingsan Setelah Mandi dan Minum Kopi, TKI Asal Ponorogo Ini Alami Stroke Akibat Tumor Otak yang Dideritanya
Tiba - Tiba Pingsan Setelah Mandi dan Minum Kopi, TKI Asal Ponorogo Ini Alami Stroke Akibat Tumor Otak yang Dideritanya
Tiba - Tiba Pingsan Setelah Mandi dan Minum Kopi, TKI Asal Ponorogo Ini Alami Stroke Akibat Tumor Otak yang Dideritanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhORSmYjuo1vteAqaEpIgsmVFiU8pOGiHAJ-tTbViO6d3U4Y9xkxDU8RS96aXf0h_jQY9DJUKkNil_JZKY0_KVLNaBJ8xnOu9FX22F3e2vZJPeBkxD_pcbLI8kPxBZojPz6kvzWpZ7uD_Sn/s640/Tiba+-+Tiba+Pingsan+Setelah+Mandi+dan+Minum+Kopi%252C+TKI+Asal+Ponorogo+Ini+Alami+Stroke+Akibat+Tumor+Otak+yang+Dideritanya.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhORSmYjuo1vteAqaEpIgsmVFiU8pOGiHAJ-tTbViO6d3U4Y9xkxDU8RS96aXf0h_jQY9DJUKkNil_JZKY0_KVLNaBJ8xnOu9FX22F3e2vZJPeBkxD_pcbLI8kPxBZojPz6kvzWpZ7uD_Sn/s72-c/Tiba+-+Tiba+Pingsan+Setelah+Mandi+dan+Minum+Kopi%252C+TKI+Asal+Ponorogo+Ini+Alami+Stroke+Akibat+Tumor+Otak+yang+Dideritanya.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/06/tiba-tiba-pingsan-setelah-mandi-dan.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/06/tiba-tiba-pingsan-setelah-mandi-dan.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content