Mobil Terguling, TKW Asal Grobogan Meninggal dengan Jasad Memeluk Bayi Majikannya, Kini Jenazahnya Sudah Sampai Dirumah Duka


SUARABMI - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Grobogan, Jawa Tengah bernama Titik Sukamti (46) tewas dalam kecelakaan di Malaysia.
 
Saat dievakuasi, jasad Titik dalam kondisi memeluk bayi majikannya di dalam mobil. Disambut tangisan keluarga, jasad Sukamti akhirnya dibawa pulang ke Indonesia dan tiba di rumah duka pada Jumat (25/12/2020).
 
Menurut informasi dari otoritas Malaysia, Sukamti tewas dalam kecelakaan tunggal bersama rombongan keluarga majikannya, Syafiq Ahmad (25). Syafiq merupakan striker Tim Nasional Malaysia. 
 
Insiden itu terjadi di Sungai Bakap, Penang, Malaysia, Minggu (6/12/2020). Mobil diketahui menabrak pembatas jalan hingga terguling. 
[post_ads]
Saat kecelakaan terjadi ada beberapa orang yang berada di dalam mobil. Tiga orang tewas yakni mertua Syafiq, Zainal Wahab dan bayi Syafiq yang masih berusia 22 hari. Sukamti yang saat itu memeluk erat sang bayi juga tewas dalam insiden tersebut. 
 
"Informasi yang kami terima, mobil oleng menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling," tutur kakak Sukamti, Masrukin (66).
 
Menurut Masrukin, ketika dievakuasi jasad Sukamti dalam kondisi memeluk erat bayi majikannya. "Jasad Sukamti memeluk, memegang erat memangku bayi Pak Syafiq yang juga meninggal dunia. Posisi di belakang," lanjut dia.
 
Sedangkan tiga orang lainnya yakni Syafiq, istrinya dan putrinya yang berusia dua tahun selamat dalam kejadian tersebut.
 
Kepergian Sukamti menyisakan duka mendalam bagi keluarganya. Sebab, perempuan yang telah 11 tahun menjadi TKW itu merupakan tulang punggung keluarga semenjak bercerai dengan suaminya. 
[post_ads_2]
Demi menghidupi keluarga, selama lima tahun Sukamti bekerja sebagai pekerja informal di Singapura. Selanjutnya dia berpindah ke Malaysia untuk menjadi asisten rumah tangga selama enam tahun. Di mata keluarganya, Sukamti dikenal sebagai sosok pekerja keras dan bertanggung jawab.  
 
"Sukamti adalah salah satu figur ibu yang menyayangi anak-anaknya. Setiap bulan rajin kirim uang dan berkomunikasi dengan keluarga. Rumahnya kini juga sudah mulai diperbaiki perlahan. Kasihan kedua anaknya, ditinggalkan di saat usia muda," tutur Masrukin. 
 
Masrukin mengatakan, almarhumah berencana pulang ke Indonesia pada bulan April nanti untuk menikahkan anaknya. Rupanya Sukamti pulang lebih awal dalam kondisi tak bernyawa.
 
Setelah menanti tiga pekan, jenazah Sukamti akhirnya dipulangkan ke Indonesia dan tiba di rumah duka pada Jumat (25/12/2020). Pemulangan difasilitasi oleh Disnakertrans Grobogan bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). 
 
Kedatangan jasad Sukamti disambut jerit tangis histeris keluarganya. Putra Sukamti yang masih duduk di bangku SMA, Alvian Febriyanto (16) tampak histeris melihat jasad ibundanya. Begitu pula dengan kakak Alvian, Dita Veratami (25). 
 
Tangis Dita pecah begitu menyaksikan peti jenazah ibundanya dibuka. Jasad Sukamti kemudian dishalatkan dan dimakamkan di pemakaman umum setempat.
 
kompascom

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Banner iklan disini
Nama

BMICare,78,Brunei,2,Cinta,45,Cuaca,24,Heboh,12,Hongkong,138,IndoNews,220,Jepang,4,KabarBMI,803,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,18,Other,7,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,20,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,528,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Mobil Terguling, TKW Asal Grobogan Meninggal dengan Jasad Memeluk Bayi Majikannya, Kini Jenazahnya Sudah Sampai Dirumah Duka
Mobil Terguling, TKW Asal Grobogan Meninggal dengan Jasad Memeluk Bayi Majikannya, Kini Jenazahnya Sudah Sampai Dirumah Duka
Mobil Terguling, TKW Asal Grobogan Meninggal dengan Jasad Memeluk Bayi Majikannya, Kini Jenazahnya Sudah Sampai Dirumah Duka
https://1.bp.blogspot.com/-5CGA_tc_kVM/X-Xm5MtNbSI/AAAAAAAAA2M/35ntJjftPdYGtEDsL8rcmlgFXp_OabIZQCLcBGAsYHQ/s320/5fe5b01fab525.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5CGA_tc_kVM/X-Xm5MtNbSI/AAAAAAAAA2M/35ntJjftPdYGtEDsL8rcmlgFXp_OabIZQCLcBGAsYHQ/s72-c/5fe5b01fab525.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/mobil-terguling-tkw-asal-grobogan.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/mobil-terguling-tkw-asal-grobogan.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini