Begaya Bak Artis, TKW Taiwan Ini Ternyata Menipu Uang Puluhan TKI Lainnya Ratusan Ribu NT Berkedok Investasi dan Jual Beli Emas


Seorang TKW Taiwan asal Kendal berinisial WS (38) dilaporkan puluhan PMI Taiwan lainnya karena diduga melakukan penipuan dan menggelapkan uang mereka.

Ia membuat surat ijin dari pemerintah dan membuat perusahaan fiktif dimana ia melakukan pemasaran di facebook dengan cara live dan give away, namun tidak sesuai dengan ijin usahanya.

"Berhati - hati jangan sampai ada korban selanjutnya, jumlah yang tertipu kali ini bukan satu atau dua orang, puluhan orang bahkan beberapa yang statusnya masih kaburan dan tidak bisa apa - apa" Tutur Faisal.

Saat dihubungi oleh Faisal, WS tak berani mengangkat telpon bahkan sempat ngatain dengan kata - kata kasar. Karena tidak kooperatif, pelaku WS ini lalu dilaporkan beberapa korban ke Polisi dengan dampingan Faisal Soh.
[post_ads]
"Awalnya saya kaget ada seorang yang berstatus masih PMI dan bisa membuat surat ijin usaha di Taiwan dengan modal hanya NT$10.000, kok bisa ya?" Gumam Faisal.

Untuk memastikan hal ini, Faisal meminta penjelasan dari beberapa korban dalam livenya kemarin. Diantaranya mengaku tertipu puluhan ribu NT, uang tidak kembali pelaku selalu menghindar.

Korban lainnya juga mengaku tertipu dengan WS dengan kedok gadai emas dengan bunga murah. Emasnya hingga kini tak pernah kembali, padahal cicilan sudah lunas gadai sudah dibayar semua.

"Pas saya udah bayar semua, saya udah lunasin hutangnya saya, emasnya nggak dibalikin satupun" Kata Markonah, nama samaran. Markonah pun melaporkan WS ke Polisi dengan kasus penipuan.

Korban lainnya mengaku juga tertipu dengan WS dengan kedok jual beli emas. Sekali dua kali barangnya dikirim dan ujung - ujungnya tidak dikirim hampir setahun.

"Beli kalung, gelang, aku sih langganan sama dia, sudah transfer lunas barangnya lama nggak dikirim - kirim. Terakhir kalung Taiwan senilai NT$9400. Udah 10 bulan belum dikirim" Ujar korban lainnya lagi.

Dan salah seorang TKW lainnya tertipu ratusan ribu NT lebih dengan kedok investasi. Selain itu ia juga menjual obat diet dengan menimbunnya. Ia jualan seperti ini difacebook dan tiktok.

Salah satu jualannya, obat diet
[post_ads_2]
Dan masih banyak sekali korban dimana korban rata - rata adalah kaburan. WS meyakini kalau korban adalah kaburan tidak berani lapor polisi. "Heee jangan salah, kaburan juga bisa melapor Polisi lo" Ujar Faisal.

Faisal mengaku sudah ada sepuluh orang lebih yang tertipu dengan WS ini. Kini Faisal akan membantu para korban hingga semua kerugian dikembalikan.

Ia juga meminta KDEI untuk tidak mengijinkan membuat paspor barunya karena ia telah melakukan penipuan ke banyak TKW lainnya.

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Nama

BMICare,81,Brunei,2,Cinta,46,Cuaca,25,Heboh,12,Hongkong,146,IndoNews,230,Jepang,5,KabarBMI,865,Kesehatan,2,Korea,9,LintasManca,2,Malaysia,21,Other,8,Panduan,68,Polandia,1,RumahTangga,18,Saudi,24,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,561,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Begaya Bak Artis, TKW Taiwan Ini Ternyata Menipu Uang Puluhan TKI Lainnya Ratusan Ribu NT Berkedok Investasi dan Jual Beli Emas
Begaya Bak Artis, TKW Taiwan Ini Ternyata Menipu Uang Puluhan TKI Lainnya Ratusan Ribu NT Berkedok Investasi dan Jual Beli Emas
Begaya Bak Artis, TKW Taiwan Ini Ternyata Menipu Uang Puluhan TKI Lainnya Ratusan Ribu NT Berkedok Investasi dan Jual Beli Emas
https://1.bp.blogspot.com/-hu4RDQWsTUI/YVRuLfoodII/AAAAAAAAFI4/dzcWtwHqSScbX39eRinC65U3uyAv38XywCLcBGAsYHQ/s320/FRAME%2BTERBARU%2BSBMI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hu4RDQWsTUI/YVRuLfoodII/AAAAAAAAFI4/dzcWtwHqSScbX39eRinC65U3uyAv38XywCLcBGAsYHQ/s72-c/FRAME%2BTERBARU%2BSBMI.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/09/begaya-bak-artis-tkw-taiwan-ini.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/09/begaya-bak-artis-tkw-taiwan-ini.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini