Viral Kisah Wanita Tegal Kerja Jadi Kuli di Korea Bikin Pria yang Pernah Ghostingin Menyesal Saat Tahu Gajinya

Viral Kisah Wanita Tegal Kerja Jadi Kuli di Korea Bikin Pria Menyesal Saat Tahu Gajinya

Wanita yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini menjadi perhatian publik. Dia membagikan pengalamannya saat berkenalan dengan seorang pria dan ditanya apa pekerjaannya. Wanita tersebut mengaku bekerja sebagai kuli pabrik dan pria tersebut langsung menghilang.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @faizahislamiati1. Dalam video tersebut ia menuliskan ulang percakapannya dengan pria yang ingin mendekatinya. 

Si pria tersebut awalnya menghilang saat tahu dia bekerja sebagai kuli. Namun pria itu kemudian mendekatinya lagi saat melihatnya main ski di Korea Selatan.

"Kerja apa kuliah dek? Kerja mas. Kerja apa dek? Kuli pabrik mas. Ooo. Ngilang ngilang ngilang," tulis akun TikTok @faizahislamiati1.
[post_ads]
Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views, mendapat 112 ribu Likes dan 643 komentar. Warganet ada yang salut kepada Faiza karena ternyata bekerja sebagai kuli pabrik di Korea Selatan.

"Inilah alasanku kenapa tertarik kerja di Korea, bismillah semoga tahun depan lulus ujian eps topik. Minta doanya ka dan semua," harap akun @nana871.

"Zaman sekarang yang gue liat, bukan cewek aja yang nyari cowo mapan, tapi cowok juga nyari cewe yang mapan atau kaya wkw ya setara lah minimal," jelas @bucinnya Tae.

"Iya ya kenapa ya sekarang banyak cowok yang mencari cewek mapan, apa karena gak mampu nafkahin istrinya nanti atau memang tuntutan dari keluarga dia harus nyari cewek mapan gitu??" tanya akun @user00089898686.

"Salut sama kakaknya bisa kerja di pabrik yang bukan sembarang pabrik luar biasah. Next bikin tips caranya masuk pabrik Korea ya kak semangat," jelas akun @thomas.

Faizah yang kini bekerja sebagai kuli di Korsel mengungkapkan kisahnya bagaimana dia membuat pria yang dulu mendekatinya kini menyesal karena telah melakukan ghosting padanya.

"Dulu pas masih kerja jadi wiraswasta di Indonesia kan ada yang deketin, dianya masih sekolah Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan gitu, tapi cuma di ghosting aja, giliran sekarang sudah tahu kerja di Korea ngedeketin lagi," ungkap Faizah kepada Wolipop, Kamis (30/9/2021).

Anak pertama dari empat orang bersaudara ini mengceritakan bagaimana dia akhirnya bisa bekerja di Korea sebagai kuli. Faizah pertama kali berangkat dari Indonesia pada Maret 2019. Dia bekerja di bagian pemeriksaan barang di Korea Selatan bagian bawah yaitu kawasan Gyeongju.

"Sebenarnya cuma pengen kerja di luar negeri, cuma kepikiran kerja di Malaysia, terus pas lihat BKK job fair. Ternyata ada LPK nawarin kerja di Korea, saya kira langsung kerja, ternyata nggak, kursus bahasa dulu. Dan itu nggak mesti berangkat, prosesnya panjang sekali. Saya daftar 2016 ikut kursus bahasa," kenang Faiza.
[post_ads_2]
Wanita yang berasal dari Tegal itu kemudian mengungkapkan suka dan dukanya ketika bekerja di Korea Selatan sebagai kuli.

"Sukanya bisa keluar zona nyaman, apalagi di negara yang kebanyakan orang mendambakan pengen kerja di sini ataupun travelling," tuturnya.

Dan yang membuat Faizah semakin senang bekerja di Korea adalah penghasilan yang diterimanya. "Gaji di Korea juga alhamdulillah di atas Rp 25 juta. Jadi bisa buat nabung untuk ke depannya dan terutama bisa mengangkat derajat orang tua," ucapnya.

Bisa mendapatkan gaji besar dan travelling ke tempat-tempat baru, Faizah pastinya juga merasakan duka dalam bekerja. Dia mengaku tidak bisa mengambil cuti untuk pulang ke Indonesia karena ada pandemi Corona.

"Padahal sudah kangen banget sama keluarga, nikah juga di KBRI Korea, nggak bisa pulang," ujarnya.

wolipop

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Viral Kisah Wanita Tegal Kerja Jadi Kuli di Korea Bikin Pria yang Pernah Ghostingin Menyesal Saat Tahu Gajinya
Viral Kisah Wanita Tegal Kerja Jadi Kuli di Korea Bikin Pria yang Pernah Ghostingin Menyesal Saat Tahu Gajinya
Viral Kisah Wanita Tegal Kerja Jadi Kuli di Korea Bikin Pria Menyesal Saat Tahu Gajinya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_lCwaQ2L3PLnX4mx9JOVc_Wvb-FTLBoU8jrB7wVUTqIJucD8r13ZIO5nyiGEtw9ZOkncXt7u33WOxLXeh1b5Tff_EVerdJWtTmrAVy53RfTzuTqQfy_XrnSNLmKREA17utQGJjG_ORFB5/s320/FRAME+TERBARU+SBMI.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_lCwaQ2L3PLnX4mx9JOVc_Wvb-FTLBoU8jrB7wVUTqIJucD8r13ZIO5nyiGEtw9ZOkncXt7u33WOxLXeh1b5Tff_EVerdJWtTmrAVy53RfTzuTqQfy_XrnSNLmKREA17utQGJjG_ORFB5/s72-c/FRAME+TERBARU+SBMI.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/10/viral-kisah-wanita-tegal-kerja-jadi.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/10/viral-kisah-wanita-tegal-kerja-jadi.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content