Update: Majikan yang Menuduh TKW Ini Mencuri 10 Kali Dalam 6 Tahun Lebih Kejam, Berikut Kesaksian Mantan TKWnya dan Majikan Akan Dipolisikan Jika N Bersedia

Update: Majikan yang Menuduh TKW Ini Mencuri 10 Kali Dalam 6 Tahun Lebih Kejam, Berikut Kesaksian Mantan TKWnya dan Majikan Akan Dipolisikan Jika N Be

Kemarin warganet dikejutkan lagi atas berita yang memuat kasus dari PMI berinisial NA, ia dilaporkan majikan dengan tuduhan pencurian dan pinjam uang ke majikannya lalu kabur.

Kemarin Faisal soh yang dimintai bantuan oleh salah satu instansi pemerintah juga ikut membantu mencari keberadaan NA melalui siaran langsung di akun Facebooknya.

Namun, dari ribuan coment yang masuk ada beberapa PMI yang mengenal NA dan ada juga yang mengaku pernah bekerja satu majikan dengan NA.

Melalui live nya hari ini (6/3) Faisal mengatakan kalau ia mencabut atau menghentikan pencarian NA karena adanya pengakuan dari tiga PMI yang mengaku pernah bekerja di sana. Sedangkan untuk NA yang melarikan diri Faisal menyerahkan keputusannya kepada yang bersangkutan.
[post_ads]
Dalam livenya yang berdurasi kurang lebih 20 menit tersebut Faisal menghubungi tiga PMI tersebut dan mewawancarai mereka terkait majikannya serta video pengakuan NA bahwa ia telah beberapa kali mencuri uang dan baju majikan yang viral kemarin.

PMI yang pertama dihubungi berinisial U, ia mengaku bahwa selama bekerja di majikan itu ia sering dipotong gaji karena alasannya lupa mematikan lampu atau lupa membuang sampah.

Menurut pengakuannya apabila ia melakukan kesalahan, selain dipotong gaji juga disuruh istirahat keluar dan tidak boleh bekerja.

U mengatakan kalau job sebenarnya menjaga nenek, namun selain menjaga nenek juga sering disuruh membersihkan rumah kontrakan milik majikan dan rumah-rumah orang lain.

U yang bekerja dengan NA setelah NA menambah kontrak mengaku tidak mengetahui soal video tersebut. 

"Saya tidak tahu video Itu, mungkin itu video yang dulu. Karena saya bekerja di situ NA sudah menambah kontrak, " jelas U yang bekerja tidak habis kontrak.

U juga mengaku tidak diperbolehkan memegang hp, dan hanya boleh membawa hp kalau lagi keluar. 

Nana adalah PMI kedua yang dihubungi Faisal mengatakan hal yang sama dengan U. Selain menjaga nenek ia juga bekerja diluar yaitu membersihkan kontrakan dan tidak ada tambahan gaji.

"Saya disuruh kerja diluar tapi tidak ada tambahan gaji malah saya sering dipotong gaji," aku Nana yang bekerja genap tiga tahun di majikan itu.

Nana juga mengaku tidak dibolehkan memegang hp, namun pada saat itu ia baru membeli hp setelah bekerja selama 2,5 tahun Itu pun hanya digunakan seminggu sekali. 

Selain Itu, Nana mengaku kalau majikannya melarangnya bicara dengan siapapun.  

"Apabila kebetulan sedang membuang sampah, saya disuruh segera lari dan jika bertemu dengan tetangga atau siapapun dilarang ngobrol, " ungkap Nana.

Menanggapi isi video dari NA yang direkam majikannya itu, Nana mengatakan kalau ia tidak tahu tentang hal itu. 

Namun Nana mengaku kalau majikannya Itu licik, ia sering dipotong gaji dan disuruh ganti rugi. Apabila majikan mengatakan sudah menganggap PMI seperti saudaranya itu, menurut Nana tidak benar dan kenyataannya bertolak belakang, tidak seperti Itu.
[post_ads_2]
Siti, PMI ketiga yang dihubungi Faisal saat ini sudah di Indonesia. Siti juga mengaku kalau ia pernah bekerja berdua dengan NA di majikan itu. Seperti yang diceritakan kedua PMI di atas, Siti juga mengaku sering dipotong gaji oleh majikan. 

Adapun terkait video NA, Siti mengatakan kalau ia mengetahuinya. Siti menceritakan bahwa waktu itu NA baru datang ke Taiwan sekitar enam bulan. Karena mereka sering disuruh membersihkan rumah orang, waktu itu mau lebaran Imlek ada orang yang memberi mereka uang dan mereka diminta untuk tidak memberitahu majikannya.

Siti menghabiskan uang tersebut untuk dibelanjakan, sementara NA tetap menyimpannya hingga pada saat NA mau pulang majikan menggeledah kopernya dan menemukan uang tersebut. [haniTW]

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Update: Majikan yang Menuduh TKW Ini Mencuri 10 Kali Dalam 6 Tahun Lebih Kejam, Berikut Kesaksian Mantan TKWnya dan Majikan Akan Dipolisikan Jika N Bersedia
Update: Majikan yang Menuduh TKW Ini Mencuri 10 Kali Dalam 6 Tahun Lebih Kejam, Berikut Kesaksian Mantan TKWnya dan Majikan Akan Dipolisikan Jika N Bersedia
Update: Majikan yang Menuduh TKW Ini Mencuri 10 Kali Dalam 6 Tahun Lebih Kejam, Berikut Kesaksian Mantan TKWnya dan Majikan Akan Dipolisikan Jika N Be
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWSBQlvT69SSHEwu_J3p5OTHaUU9VZf5DhlAGvmLfqImxl2X__l6_d53k1Hk7ankOgH-Vo0a84N59qwKLR9YyizMFzxqJjVvJee7oYBgE59ELlBr2OFczUS7LtbRyC8A1txRisGamC9NSF/s320/SUARA+BURUH+MIGRAN%252C+SUARA+BMI%252C+TKI%252C+TKW%252C+PMI.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWSBQlvT69SSHEwu_J3p5OTHaUU9VZf5DhlAGvmLfqImxl2X__l6_d53k1Hk7ankOgH-Vo0a84N59qwKLR9YyizMFzxqJjVvJee7oYBgE59ELlBr2OFczUS7LtbRyC8A1txRisGamC9NSF/s72-c/SUARA+BURUH+MIGRAN%252C+SUARA+BMI%252C+TKI%252C+TKW%252C+PMI.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/03/update-majikan-yang-menuduh-tkw-ini.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/03/update-majikan-yang-menuduh-tkw-ini.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content