Terharu, Staff Medis di Nantou Ini Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun Untuk TKW yang Sedang Dirawat Karena Covid di RS Tersebut


SUARABMI - 
Terharu dengan berita ini, dan kisah ini mungkin tak akan pernah dilupakan oleh seorang TKW Taiwan yang saat ini masih dirawat dirumah sakit karena terpapar covid-19 dirumah sakit Nantou.

TKW tersebut dirawat dirumah sakit untuk isolasi dan perawatan dari paparan virus corona, tapi walaupun dia sudah bertahun - tahun di Taiwan, namun bahasanya masih acak kadul dan sedikit kosa kata.

Karena pas bertepatan dengan hari ulang tahunnya, untuk membuatnya bahagia agar virus cepat pergi, pihak rumah sakit sengaja membuatkan kue ulang tahun tanpa ia sadari.
[post_ads]
Kejutan luar biasa, tiba tiba mereka hadir didepan TKW tersebut membawa kue ulang tahun, sambil plonga plongo, TKW tersebut terlihat girang gembira takjub dengan apa yang dilakukan oleh para perawat tersebut.

Rumah Sakit Nantou mengungkapkan bahwa Wati (nama samaran), seorang pekerja migran Indonesia berusia 43 tahun tersebut datang ke Taiwan untuk merawat seorang Ama dan sudah selama lebih dari 7 tahun ia merawatnya.

Walaupun ia tak pandai bahasa, dan hanya bisa bahasa dasar saja seperti makan, minum dan lainnya, tapi ia mempunyai hubungan emosional yang erat dengan pasiennya.

Bulan lalu karena wabah, Nenek meninggal di rumah sakit, dan kemudian Wati juga dikirim ke pusat karantina karena juga positif. Ditengah kesedihannya yang mendalam karena ditinggal Ama, ia harus menjalani karantina diri.

Dalam masa karantinanya, ia drop, mengalami demam dan kelelahan karena kesedihannya yang mendalam ditinggalkan Ama hingga dirujuk kerumah sakit Nantou
[post_ads_2]
Ia tak pandai bahasa, ia dirawat sendirian di kamar rumah sakit sedangkan majikannya tak mungkin menjenguk karena dalam masa isolasi. Perawat selalu mengawasi dan memperhatikan Wati melalui panggilan video dengan dibantu oleh penerjemah agar Wati tidak sedih dan lekas bahagia agar virusnya hilang.

Dilansir @suarabmi dari taiwanhot, beberapa hari yang lalu, Liao Jiahong, direktur Departemen Penyakit Menular, memberikan kejutan kepada Wati di hari ulang tahunnya dengan harapan ia terhibur dan lekas bahagia, tidak murung lagi.

Walaupun terhalang masker, APD dan bahasa yang mungkin ia tak pahami, ia terlihat bahagia dan berjanji akan segera sembuh dan ia mengungkapkan ingin segera pulang ke Indonesia berkumpul kembali dengan suami dan anak-anaknya setelah sembuh.

Rumah sakit menyatakan bahwa setiap pasien yang terinfeksi mengalami banyak tekanan internal dan eksternal selama tinggal di ruang perawatan sendirian.

Selain mengobati penyakit pasien, staf medis juga berusaha membantu pasien dalam menyesuaikan dan menghilangkan ketidaknyamanan psikologis mereka. 

Rumah Sakit Nantou menekankan bahwa mereka tidak akan membedakan mana warga asli dan pendatang, semua dianggap sama dan dilayani sama baiknya.

Alangkah bahagianya mbak Wati, segera sembuh ya, dan terimakasih rumah sakit Taiwan dan para medis, semoga kalian terjaga dari penyakit ini.

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Nama

BMICare,79,Brunei,2,Cinta,45,Cuaca,25,Heboh,12,Hongkong,143,IndoNews,226,Jepang,5,KabarBMI,847,Kesehatan,2,Korea,9,LintasManca,2,Malaysia,20,Other,7,Panduan,68,Polandia,1,RumahTangga,18,Saudi,22,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,554,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Terharu, Staff Medis di Nantou Ini Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun Untuk TKW yang Sedang Dirawat Karena Covid di RS Tersebut
Terharu, Staff Medis di Nantou Ini Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun Untuk TKW yang Sedang Dirawat Karena Covid di RS Tersebut
Terharu, Staff Medis di Nantou Ini Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun Untuk TKW yang Sedang Dirawat Karena Covid di RS Tersebut
https://1.bp.blogspot.com/-IyXrn9uD67c/YNrgOn3sAnI/AAAAAAAAh9s/WLlbXafHgvcKYBB5O62YL8xGsrgKAHSuQCLcBGAsYHQ/s320/NEW%2BFRAME.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IyXrn9uD67c/YNrgOn3sAnI/AAAAAAAAh9s/WLlbXafHgvcKYBB5O62YL8xGsrgKAHSuQCLcBGAsYHQ/s72-c/NEW%2BFRAME.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/terharu-staff-medis-di-nantou-ini.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/terharu-staff-medis-di-nantou-ini.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini