Banner iklan disini

Sambil Bawa Keranda Mayat, SBMI Malang Jawa Timur Meminta Usut Tuntas Kasus Calon PMI di PT CKS yang Kabur Dari BLK


SUARABMI - 
Kasus kaburnya lima calon Pegawai Migran Indonesia (PMI) di PT Central Karya Semesta (PT CKS) Kota Malang masih sangat hangat dan menjadi perbincangan publik.

Pasalnya puluhan massa dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Malang Raya melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Malang, Selasa hari ini (29/6/2021).

Mereka meminta agar kasus ini segera diusut tuntas kepada Wali Kota Malang dan DPRD kota Malang dengan adil dan tidak memihak.

Karena SBMI Malang Raya melihat bahwasanya ada kejanggalan dari kasus yang melanda lima calon PMI tersebut, yang sehingga, mereka nekat melompat dari tempat pelatihan BLK LN PT CKS.
[post_ads]
"Polisi pun juga sampai saat ini terus menyelidiki kasus ini, Tapi sampai sekarang kasusnya kami lihat seolah menggantung, ada apa? Kami menuntut keras agar kasus ini segera diusut tuntas, buktikan bahwa Pemkot dan juga DPRD berpihak pada rakyat," ucapnya Dina Nuriati Media Center SBMI Malang Raya.

Puluhan massa dari SBMI itu juga memprotes sikap dari Wali Kota Malang, Sutiaji yang seolah-olah terlalu berpihak kepada PT CKS.

Aksi mereka pun dilakukan dengan melakukan orasi, membawa poster dan membawa keranda mayat yang bertuliskan 'telah mati nurani Sutiaji.

Hal ini ditengarai, setelah Sutiaji bersama Disnaker-PMPTSP Kota Malang melakukan sidak ke PT CKS pada 12 Juni 2021 kemarin.

SBMI pun menganggap, Sutiaji tidak memiliki empati saat melakukan sidak ke PT CKS. Hal ini didasari dari pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Setiaji justru terkesan membela PT CKS.

Seperti yang menyatakan bahwa PT CKS tersebut legal, sehingga membuat pahlawan devisa dan calon buruh migran Indonesia merasa terprovokasi.
[post_ads_2]
"Pernyataan itu telah mencederai keadilan dan rasa kemanusiaan. Karena pahlawan devisa adalah buruh migran dan bukan PT penyelenggara penempatan buruh migran Indonesia (BMI). Justru penyelenggara penempatan BMI adalah penikmat keringat dan darah buruh migran Indonesia," ucapnya.

Dina pun menambahkan, saat Sutiaji mendatangi PT CKS seolah-olah Sutiaji seperti menjadi juru bicaranya PT CKS.

Selanjutnya pernyataan dari Sutiaji juga sempat bertentangan dengan Plt Disnaker-PMPTSP Kota Malang saat itu, dimana Plt Disnaker-PMPTSP mengatakan bahwa PT CKS belum memiliki izin.

Pernyataan tersebut disebutkan, sebelum Sutiaji bersama dengan Disnaker-PMPTSP melakukan sidak ke PT CKS.

Untuk itu, SBMI Malang Raya menuntut, agar Sutiaji melakukan permintaan maaf atas kekeliruannya yang telah menyudutkan dan melecehkan calon buruh migran Indonesia kepada seluruh calon buruh migran dan seluruh buruh migran Indonesia.

Selanjutnya, sebagai wujud pertanggungjawaban kepala daerah kota Malang SBMI Malang juga menantang Sutiaji untuk debat.

"Intinya kami ingin baik Wali Kota Malang dan DPRD kota Malang memberikan perlindungan kepada buruh migran Indonesia. Serta membela buruh migran yang tereksploitasi haknya oleh PT CKS baik yang berada di negara penempatan dan di asrama BLK LN PT CKS," tandasnya.

sumber surya malang

COMMENTS

Banner iklan disini ==
Banner iklan disini ====


Nama

BMICare,72,Brunei,2,Cinta,42,Cuaca,20,Heboh,10,Hongkong,128,IndoNews,194,Jepang,3,KabarBMI,714,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,16,Other,6,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,14,Singapura,20,Surat Pembaca,3,Taiwan,482,Tips,4,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Sambil Bawa Keranda Mayat, SBMI Malang Jawa Timur Meminta Usut Tuntas Kasus Calon PMI di PT CKS yang Kabur Dari BLK
Sambil Bawa Keranda Mayat, SBMI Malang Jawa Timur Meminta Usut Tuntas Kasus Calon PMI di PT CKS yang Kabur Dari BLK
Sambil Bawa Keranda Mayat, SBMI Malang Jawa Timur Meminta Usut Tuntas Kasus Calon PMI di PT CKS yang Kabur Dari Lantai 3 Kemarin
https://1.bp.blogspot.com/-PhoOnzu7mhw/YNrICHL5N7I/AAAAAAAAh9k/dKD7UWDgWd4jIKvgydVGhPN4gGxzL8tWgCLcBGAsYHQ/s320/NEW%2BFRAME.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PhoOnzu7mhw/YNrICHL5N7I/AAAAAAAAh9k/dKD7UWDgWd4jIKvgydVGhPN4gGxzL8tWgCLcBGAsYHQ/s72-c/NEW%2BFRAME.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/sambil-bawa-keranda-mayat-sbmi-malang.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/sambil-bawa-keranda-mayat-sbmi-malang.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini