Banner iklan disini

47 Kali Mencoba Usaha Tapi Gagal, Mantan TKI Ini Akhirnya Sukses jadi Bos Belasan Minimarket Hanya Dengan Modal 10 Juta, Begini Rahasianya


SUARABMI - 
Usaha tidak selamanya mudah dilakukan dan tanpa cobaan, kalau usaha mudah dilakukan, tidak ada orang miskin didunia ini. Hal ini juga yang dialami oleh mantan TKI yang kini sukses jadi jutawan ini.

Subaidi, mantan TKI Malaysia berusia 38 tahun ini tadinya jatuh bangun membangun usaha namun selalu gagal dan rugi. Kegagalan dan kerugian itu tidak membuatnya putus asa melainkan semakin semangat.

Ia tak kenal takut dengan beragam rintangan yang ditemui. Jatuh bangun mencoba beragam usaha pernah ditempuh. Akhirnya, ia menjadi pribadi yang meraih kesuksesan dengan ketekunan.

Subaidi menjadi bos dari belasan minimarket dan deretan bisnis lainnya. Lantas, seperti apa kisah awal mula perjuangan Subaidi itu? Berikut ulasannya, dilansir dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Jumat (2/7/2021).
[post_ads]
Berawal dari TKI di Malaysia
Berpendidikan rendah memaksa Subaidi untuk pasrah kala usianya masih remaja. Hanya lulusan SD, ia pun rela memulai bekerja di Malaysia sebagai kuli bangunan.

"Jadi pernah kerja bangunan?" tanya Helmy.

"Pernah 16 tahun, pak. Di Malaysia dari umur 13 sudah merantau," jawabnya.

Bekerja sepenuh hati menjadi kuli bangunan terpaksa membuatnya menelan kepahitan. Ia hanya digaji setengah dari yang seharusnya.

"Di sana saya bekerja bangunan, ikut teman-teman, dan gajinya dibayar separuh dari gaji dewasa walaupun pekerjaannya sudah bisa seperti mereka," ungkapnya.

Berkali - kali gagal berbisnis
Seiring berjalannya waktu, Subaidi yang terus bertumbuh dan belajar menemukan beragam pengalaman baru. Ia pun coba nekat banting setir mencoba pekerjaan baru.

Bahkan, Subaidi pernah mencoba untuk bisnis rental mobil dengan kredit bank. Nahas, salah satu mobilnya justru hilang.

"Saya buka rental, di rental itu, 3 bulan mobil 1 hilang. Itu pun 3 mobil saya kredit semua, setelah itu saya di rumah pun gak enak duduk, debt collector datang[...] Saya lari ke belakang sampai saya ambilkan clurit, lari semua," katanya.

Tak patah arah, ia terus mencoba berbagai hal. Salah satunya yakni sebagai penjual daging ayam di pasar dan lain sebagainya.
[post_ads_2]
Akhirnya sukses jadi juragan Minimarket
Semua usaha miliknya menemukan jalan buntu. Salah satu usaha yang justru melesat tajam dan berkembang ialah minimarket.

Mencoba peruntungan dengan menawarkan konsep, Subaidi pun menggunakan kemampuannya untuk bernegosiasi. Ia sukses mendapatkan investor dan cukup mengeluarkan Rp 10 juta sebagai modal awal.

"Kamu jual apa? Konsep? Investornya dari orang lain?" tanya Helmy.

"Iya," singkatnya.

"Cuma Rp10 juta untuk legalnya saja?" tanyanya kembali.

"Betul," balasnya.

Hingga saat ini, 12 minimarket miliknya tersebar di Madura dan Jawa Timur. Keuntungan ratusan juta hingga miliaran rupiah pun bukan suatu hal baru lagi bagi Subaidi.

Melewati asam manis kehidupan membuat Subaidi memiliki banyak pengalaman berharga untuk diceritakan kembali. Seringkali, Subaidi memberikan pesan kepada tiga buah hati serta pegawainya untuk tetap bekerja keras tanpa kenal latar belakang.

"Saya berpikir, di saat mereka (anak-anak) dilahirkan sampai usia 17 tahun, mereka tidak bisa apa-apa. Nah, di saat itu saya mengumpulkan persiapan hidupnya mereka sehingga tidak seperti saya," jelasnya.

"Saya selalu sampaikan sama staf saya, anak-anak saya, saya tidak ingin kamu melewati masa susahnya seperti saya, tetapi saya pesan kalau kamu berhasil tiru cara saya. Saya tidak berpikir saya pakai alphard, saya punya uang, gak pernah berpikir, saya tetap bekerja," terusnya. 

Kisah inspiratif hidupnya pun menuai banyak kekaguman dari banyak pihak. Tak terkecuali dengan sang buah hati.

merdekacom

COMMENTS

Banner iklan disini ==
Banner iklan disini ====


Nama

BMICare,72,Brunei,2,Cinta,42,Cuaca,20,Heboh,10,Hongkong,128,IndoNews,194,Jepang,3,KabarBMI,714,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,16,Other,6,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,14,Singapura,20,Surat Pembaca,3,Taiwan,482,Tips,4,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: 47 Kali Mencoba Usaha Tapi Gagal, Mantan TKI Ini Akhirnya Sukses jadi Bos Belasan Minimarket Hanya Dengan Modal 10 Juta, Begini Rahasianya
47 Kali Mencoba Usaha Tapi Gagal, Mantan TKI Ini Akhirnya Sukses jadi Bos Belasan Minimarket Hanya Dengan Modal 10 Juta, Begini Rahasianya
47 Kali Mencoba Usaha Tapi Gagal, Mantan TKI Ini Akhirnya Sukses jadi Bos Belasan Minimarket Hanya Dengan Modal 10 Juta, Begini Rahasianya
https://1.bp.blogspot.com/-iRgK1yKsKhw/YOBSYsob0GI/AAAAAAAAEeI/9EcxiQAU920bu-iCR3IwF3NT7jASOckwwCLcBGAsYHQ/s320/NEW%2BFRAME.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-iRgK1yKsKhw/YOBSYsob0GI/AAAAAAAAEeI/9EcxiQAU920bu-iCR3IwF3NT7jASOckwwCLcBGAsYHQ/s72-c/NEW%2BFRAME.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/07/47-kali-mencoba-usaha-tapi-gagal-mantan.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/07/47-kali-mencoba-usaha-tapi-gagal-mantan.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini