Lulus Kuliah di Taiwan Dituduh Tetangga Sambil Jadi Pembantu, Anak Sopir Angkot Ini Bungkam Hinaan Tetangga dan Langsung Dikasih Kerjaan Sama Baim Wong

Lulus Kuliah di Taiwan Dituduh Tetangga Sambil Jadi Pembantu, Anak Sopir Angkot Ini Bungkam Hinaan Tetangga dan Langsung Dikasih Kerjaan Sama Baim Won

"Gue lulus, lo jangan sekate-kate kalau ngomong ye. Gue lulus!" ucapnya. Video anak sopir angkot baru lulus kuliah di Taiwan mendadak viral di sosial media. Gadis bernama Dian Nursiati itu menceritakan pengalamannya dihina oleh tetangganya karena memiliki kuliah di Taiwan, yang dicibir terlalu tinggi.

Cerita Dian Nursiati ini diunggah oleh akun @top_world.idn. Dalam video itu tampak wanita berhijab yang mengenakan toga lengkap dengan pakaian wisuda memperlihatkan ijazah kelulusanya. Ia lalu menceritakan pengalamannya mendapatkan hinaan dari tetangganya.

"Waktu itu ada orang yang ngomong begini sama gue. 'Anak sopir angkot saja mimpinya ketinggian, pengin kuliah luar negeri'. 'Alah bu paling banter juga ya, dia di sana jadi pembantu. Cuma emaknya malu makanya bilang program kuliah begitu' sabarin aja," kata Dian Nursiati dikutip Dream dari akun @top_world.idn, Minggu 18 Juli 2021.
[post_ads]
"Alah paling kata nanti juga enggak kelar, pulang mana bisa bapaknya biayain sampai dia lulus' enggak apa-apa sabarin saja," imbuhnya.

Sembari menahan tangisnya, Dian membuktikan kepada para tetangga yang kerap kali menghinanya karena ingin kuliah di luar negeri. Dengan banggga wanita ini juga memperlihatkan ijazah yang bertuliskan namanya.

"Cuma sekarang gue cuma ngomong doang satu ya, Ma, Bah, eneng lulus. Nih lihat baik-baik, enggak percaya lu? Lihat baik-baik, Dian Nursiati, nama gue. Gue lulus, lu jangan sekate-kata kalau ngomong ye. Gue lulus," ucapnya.

Dian mengaku mendapatkan hinaan dari para tetangganya selama empat tahun. Meski demikian ia tetap bersabar dan terus bersemangat untuk membuktikan keinginannya tersebut.

Ia justru mengucapkan terimakasih kepada para tetangganya karena bisa membuktikan dirinya mampu berpresetasi dengan lulus kuliah di luar negeri meski oangtuanya sopir angkot.

"Makasih sudah pernah ngomongin gue, 4 tahun gue lu hina. Lu enggak percaya kemampuan gue. Gue lulus," ucapnya semangat.
[post_ads_2]
Sontak video curhatan tersebut langsung viral dan banyak dikomentari warganet. Mereka salut dengan wanita bernama Dian Nursiati karena mampu membungkam cibiran tetangganya dengan keberhasilannya.

Cerita Dian ini menuai reaksi positif dari warganet.

Dian disebut bisa menjadi inspirasi untuk siapapun yang ingin kuliah, tapi terganjal ekonomi.

Saat berbincang dengan Baim Wong, anak bungsu dari 3 bersaudara ini mengaku tak mengira videonya akan viral.

Bukan senang, Dian sempat panik ketika videonya tersebut viral. "Gak menyangka pas pulang lagi karantina di wisma tiba-tiba viral videonya,Wah mental sih kena, kaget, bukan seneng sebenernya, lebih ke takut, orangtua bahkan lebih down," cerita Dian dalam tayangan dari YouTube Baim Paula.

Akhirnya saat dipanggil di salah satu program acara televisi, Dian mengungkap tak ada maksud negatif dari video yang dibuatnya.

"Kemarin sempet nerima acara tv buat tujuan klarifikasi, bahwasannya tidak ada maksud apapun dari pembuatan video tersebut," sambung Dian.

Dian sempat bercerita betapa susahnya mencari pekerjaan karena terganjal tinggi badannya. Tinggi badan Dian yang 148 cm membuatnya sempat kesusahan dapat panggilan kerja.

Mendengar cerita tersebut, Baim Wong langsung mengatakan, di perusahaannya tidak ada batasan tinggi badan bagi seseorang yang akan bekerja. Hingga akhirnya, Baim Wong menawari Dian bekerja di perusahaannya.

"Mau kerja di sini gak?" tanya Baim Wong.

"Ah, Kak Baim mah bercanda," ucap Dian menangis.

"Saya gak bohong, mau gak kerja di sini?" tanya suami Paula Verhoeven ini tersenyum.

Baim Wong menilai Dian memiliki ketegasan dan keberanian yang bagus. Ia yakin suatu saat nanti Dian bakal menjadi orang hebat.

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Lulus Kuliah di Taiwan Dituduh Tetangga Sambil Jadi Pembantu, Anak Sopir Angkot Ini Bungkam Hinaan Tetangga dan Langsung Dikasih Kerjaan Sama Baim Wong
Lulus Kuliah di Taiwan Dituduh Tetangga Sambil Jadi Pembantu, Anak Sopir Angkot Ini Bungkam Hinaan Tetangga dan Langsung Dikasih Kerjaan Sama Baim Wong
Lulus Kuliah di Taiwan Dituduh Tetangga Sambil Jadi Pembantu, Anak Sopir Angkot Ini Bungkam Hinaan Tetangga dan Langsung Dikasih Kerjaan Sama Baim Won
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhI1dDtrCD_2OFP-xUmvjTERVA_MnyG9dMxnaDTvbqq8S1EQ3gsduoY9OpfA9HTXQY8dZmCjzjDYHL3OBMf5lFPHHkEquhCEhO1DVPzt1oksw3jDxITZv5mY0kFYnYv-QzKqvRUxxweJIF2/s320/SUARA+BURUH+MIGRAN+FRAME.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhI1dDtrCD_2OFP-xUmvjTERVA_MnyG9dMxnaDTvbqq8S1EQ3gsduoY9OpfA9HTXQY8dZmCjzjDYHL3OBMf5lFPHHkEquhCEhO1DVPzt1oksw3jDxITZv5mY0kFYnYv-QzKqvRUxxweJIF2/s72-c/SUARA+BURUH+MIGRAN+FRAME.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/08/lulus-kuliah-di-taiwan-dituduh-tetangga.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/08/lulus-kuliah-di-taiwan-dituduh-tetangga.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content