Surat dari Wali Kota Taoyuan Taiwan untuk Orang Indonesia


Selama Anda datang ke Taoyuan, Anda adalah keluarga kami. Taoyuan adalah kota yang terletak di bagian utara Taiwan, juga disebut "pintu masuk Taiwan". 

Setiap teman dari Indonesia yang datang ke Taiwan, pasti terlebih dahulu menginjakkan kaki di kota ini. Lebih dari 30.000 "warga baru" datang menetap di Taiwan dengan alasan pernikahan, serta 260.000 "pekerja migran" datang untuk bekerja di Taiwan.

Taoyuan adalah kota dengan jumlah pekerja migran terbanyak di Taiwan. Pada Mei tahun ini, Taiwan mengalami serangan gelombang pandemi Covid-19 yang cukup parah.

Taoyuan menyadari bahwa pekerjaan dan kehidupan sehari-hari pekerja migran berlangsung antara pabrik dan asrama. Maka dari itu, guna mencegah pekerja migran terinfeksi Covid-19 selama masa pandemi ini, Taoyuan menggelar "Program Rencana Menjaga Keselamatan" untuk menjaga kelanjutan pengoperasian pabrik serta kesehatan dan keselamatan pekerja migran. Strategi tes swab Covid-19 secara menyeluruh dilakukan terhadap pekerja migran di Taoyuan.
[post_ads]
Hingga saat ini, jadwal tes swab telah selesai dilaksanakan. Terhitung sampai dengan awal Juli tahun ini, jumlah pekerja pabrik yang disaring secara cepat mencapai 50.574 orang, yaitu mencapai 52 persen dari total jumlah pekerja migran pabrik.

Pada saat yang bersamaan, Taoyuan mengimbau kepada pengguna jasa (majikan) dan agen tenaga kerja, untuk menyediakan bantuan dan layanan belanja keperluan sehari-hari untuk pekerja migran, sekaligus menawarkan pemberian hadiah dengan cara misalnya menyediakan makanan di hari libur, layanan channel TV dan internet, pemberian bonus agar selama hari libur di masa pandemi para pekerja migran tidak keluar dan tetap berada di asrama. Setiap hari Taoyuan juga membuat kartu gambar jejak perjalanan Covid-19 dalam enam bahasa, dirilis bersamaan dengan kartu gambar bahasa Mandarin.

Makna utama dari kartu gambar jejak perjalanan ini adalah mengingatkan masyarakat untuk menghindari zona merah wabah pandemi, supaya dapat melindungi kesehatan diri sendiri, keluarga, serta teman-temannya. 

Berdasarkan konsep persamaan hak mendapatkan informasi, Taoyuan harus memastikan pekerja migran dan warga baru menerima informasi terbaru pencegahan pandemi dalam waktu bersamaan. Selama teman-teman sekalian datang ke Taoyuan, Anda semua adalah keluarga kami. 
[post_ads_2]
Beberapa hari yang lalu, sewaktu menjalankan tugas, saya bertemu dengan teman-teman pekerja migran dari Indonesia, mereka mengatakan, "Terima kasih kepada Bapak Wali Kota karena telah menyediakan posko tes swab. 

Setelah swab test, merasa lebih tenang dan aman. Juga telah menerima informasi jejak perjalanan pandemi versi bahasa Indonesia sehingga bisa mengetahui apakah jejak perjalanan pernah tumpang tindih dengan orang yang positif terinfeksi.”

Pengendalian pandemi Covid-19 merupakan perlombaan melawan virus. Menurut pedoman Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan, semua warga baru, siswa internasional dan pekerja migran dari negara yang manapun, asalkan memiliki kartu Askes (Asuransi Kesehatan Nasional) boleh mendapatkan vaksinasi secara gratis. 

Saat ini platform online untuk pendaftaran janji jadwal vaksinasi telah dibuka. Selain itu, Taoyuan juga telah menjelaskan cara permohonan dalam bahasa Indonesia, dengan demikian pekerja migran dan warga baru bisa melakukan pendaftaran online secara mandiri. 

Taoyuan adalah kota yang menghargai nilai keberagaman dan sikap toleransi. Teman-teman luar negeri yang berasal dari berbagai penjuru dunia datang ke Taoyuan untuk menetap, sekolah dan bekerja, Taoyuan telah sepenuhnya siap sedia, baik dalam hal-hal terkait perencanaan manajemen kesehatan pekerja migran, kartu penjelasan dalam multi-bahasa, maupun vaksinasi. 

Taoyuan telah siap, sehingga teman-teman dari Indonesia bisa betah dan merasa tenang selama bekerja, sekolah dan tinggal di Taoyuan.

kompas

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Banner iklan disini
Nama

BMICare,77,Brunei,2,Cinta,45,Cuaca,24,Heboh,12,Hongkong,137,IndoNews,219,Jepang,4,KabarBMI,797,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,18,Other,7,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,20,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,525,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Surat dari Wali Kota Taoyuan Taiwan untuk Orang Indonesia
Surat dari Wali Kota Taoyuan Taiwan untuk Orang Indonesia
Surat dari Wali Kota Taoyuan Taiwan untuk Orang Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-IZYkYGzVl5o/YQZDD0Pqe8I/AAAAAAAAEoU/PG4M4asn2bYnvpcHtUwj48qZgxwT73SVQCLcBGAsYHQ/s320/6104acda478f9.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-IZYkYGzVl5o/YQZDD0Pqe8I/AAAAAAAAEoU/PG4M4asn2bYnvpcHtUwj48qZgxwT73SVQCLcBGAsYHQ/s72-c/6104acda478f9.jpeg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/08/surat-dari-wali-kota-taoyuan-taiwan.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/08/surat-dari-wali-kota-taoyuan-taiwan.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini