Mengaku Disiksa Hingga Hampir Jadi Korban 'Belut Liar' Majikannya, TKW Ini Minta Tolong Dipulangkan

Mengaku Disiksa Hingga Hampir Jadi Korban 'Belut Liar' Majikannya, TKW Ini Minta Tolong Dipulangkan

SUARABMI.COM - 
Seorang TKW bernama Fitria membuat video tiktok yang isinya meminta tolong dan viral. Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang, Jawa Barat yang sedang bekerja di Bahrain mengaku dirinya mendapatkan tindakan kekerasan dari majikannya bahkan nyaris menjadi korban rudapaksa. 

Video viral itu pertama kali diunggah oleh akun media sosial DPC Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya Pembaharuan Cabang Kabupaten Cianjur. 

Ketua DPC Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya Pembaharuan Cabang Kabupaten Cianjur, Ali Hildan mengatakan Fitria menghubunginya melalui WhatsApp.
[post_ads]
"Ceritanya gini, saya kan pemerhati dari asosiasi tenaga kerja Indonesia. Yang bersangkutan Fitria ini, dia berusaha meminta bantuan kepada temannya, dikasilah nomor saya. Kemudian langsung WhatsApp-an dengan saya," katanya (Kamis, 16/12/2021).

Dari informasi yang didapat, Fitria ini diketahui diberangkatkan secara ilegal atau unprosedural ke negara penempatan di Dubai, Uni Emirat Arab pada 2020. 

Di sana, Fitria bekerja selama 1 tahun dan sudah 3 kali berganti majikan lalu mendapatkan perlakukan kekerasan fisik. 

"Bahkan menurut dia sempat mau mendapatkan perlakuan asusila atau pemerkosaan dari majikan sebelumnya," jelas Ali. 

Dalam komunikasinya itu, Fitria meminta pulang ke majikannya hingga akhirnya dipulangkan ke agensi yang memberangkatkannya.
[post_ads_2]
"Saat dipulangkan pihak agensi bukan malah membela tapi malah menyalahkan bahkan uang gaji yang 5 bulan dirampas oleh Madam Rose alasanya buat ganti visa," terangnya. 

Bahkan kata Ali, Fitria minta balik ke Indonesia akan tetapi malah dijual kembali ke agensi lain dan diberangkatkan ke Bahrain dan video yang menangis itu dibuat di Bahrain

Saat ini pihak keluarga Fitria akan melakukan segala upaya, salah satunya dengan melaporkan ke Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI) Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat. 

Pihak keluarga juga sudah berkomunikasi, dari penjelasan Fitria, agensi juga meminta Rp 40juta untuk bisa memulangkannya.

wartakota

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Mengaku Disiksa Hingga Hampir Jadi Korban 'Belut Liar' Majikannya, TKW Ini Minta Tolong Dipulangkan
Mengaku Disiksa Hingga Hampir Jadi Korban 'Belut Liar' Majikannya, TKW Ini Minta Tolong Dipulangkan
Mengaku Disiksa Hingga Hampir Jadi Korban 'Belut Liar' Majikannya, TKW Ini Minta Tolong Dipulangkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjFO4y7HIYmI_fCD6rVcfeaCM6QtXLHktceR-F6e4b_x4DUGOvqwYYduUokJRllKzZnojlphWB7zdOrgL69tWhrVdeDkeT5vMXjY-NJkU4IdjR3ka6dNsVk9qxM2JHroIfCmx-t0sZOf0Dyna-nW0mSqY3yC6s7EDiqvLUIOgt97T-K-4BXR9JiWZRTCw=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjFO4y7HIYmI_fCD6rVcfeaCM6QtXLHktceR-F6e4b_x4DUGOvqwYYduUokJRllKzZnojlphWB7zdOrgL69tWhrVdeDkeT5vMXjY-NJkU4IdjR3ka6dNsVk9qxM2JHroIfCmx-t0sZOf0Dyna-nW0mSqY3yC6s7EDiqvLUIOgt97T-K-4BXR9JiWZRTCw=s72-c
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/12/mengaku-disiksa-hingga-hampir-jadi.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/12/mengaku-disiksa-hingga-hampir-jadi.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content