Kerja Paruh Waktu Jadi Petani di Jepang, Wanita Indonesia Ini Dapat Gaji Rp 1,3 Juta per 8 Jam

Kerja Paruh Waktu Jadi Petani di Jepang, Wanita Indonesia Ini Dapat Gaji Rp 1,3 Juta per 8 Jam

Sebuah video kisah pengalaman mahasiswa Indonesia yang mencoba peruntungan bekerja paruh waktu ketika berada di Jepang. 

Tidak disangka pendapatan yang diterima membuat mereka semakin bersemangat untuk melakukan kerja paruh waktu tersebut. Rupanya, sekelompok mahasiswa Indonesia itu mencoba jadi petani padi.

Video tersebut dibagikan oleh laman TikTok @heyedle. Cerita dalam video yang memperlihatkan sejumlah mahasiswa Indonesia bekerja paruh waktu menjadi petani itu pun viral di media sosial TikTok. 

Pekerjaan yang kurang menarik minat sebagian para anak muda di Indonesia ini rupanya digandrungi oleh para mahasiswa di Negeri Sakura itu.
[post_ads]
Bagaimana tidak, gaji yang diberikan cukup bikin melongo. Hanya dengan bekerja 8 jam sehari, mereka berhak mendapat penghasilan sekitar Rp1,3 juta. Menurut pemilik akun, pekerjaan yang dilakoni juga tidak begitu banyak menguras tenaga.

"Part time dapet sekitar 1,3jt/ 8 jam. Gimana enggak semangat coba?!! Mana nggak capek sama sekali," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @heyedle, Selasa (1/2/2022).

Video yang diunggah pada Minggu, (30/1/2022) itu menampilkan sang pemilik akun yang merupakan salah satu dari sejumlah mahasiswa Indonesia yang bekerja paruh waktu menjadi petani padi di Jepang. 

Perempuan itu mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman mendapatkan gaji sebesar 10 ribu yen atau setara dengan Rp1,3 juta per hari.

Per hari, sejumlah mahasiswa itu bekerja dalam waktu 8 jam. Ia juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan sebagai petani padi di sana. 

Ia menuliskan jika hal yang dilakukan meliputi memasukan tanah, bibit di naungan plastik pakai mesin. Hal itu yang membuatnya tidak lelah selama bekerja.

"Nyoba jadi petani padi di Jepang. Ngapain aja? Masukin tanah, bibit di naungan plastik, pakai mesin jadi enggak capek sama sekali," jelasnya.
[post_ads_2]
Dalam video, terlihat sejumlah mahasiswa Indonesia yang bekerja paruh waktu jadi petani itu sedang beristirahat di dalam sebuah ladang. Mereka tampak berbincang-bincang dengan beberapa bapak petani padi di Jepang.

Perempuan ini juga menampilkan rekaman video saat ia dan teman-temannya tengah menghitung uang penghasilan saat menjadi petani padi paruh waktu di Jepang. Menurutnya, para petani padi itu juga membantu mereka sehingga mereka tidak merasa kesulitan dalam bekerja.

"Petaninya baik semua dan ngebantuin banget. Dibantu banget, berasa dapet gaji buta," canda pemilik akun.

Bahkan, sejumlah mahasiswa Indonesia ini juga sempat masuk koran Jepang karena mereka mencoba mesin terbaru saat bekerja paruh waktu.

liputan6

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,54,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,179,IndoNews,289,Jepang,6,KabarBMI,1182,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,31,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,40,Singapura,35,Surat Pembaca,3,Taiwan,744,Tips,8,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Kerja Paruh Waktu Jadi Petani di Jepang, Wanita Indonesia Ini Dapat Gaji Rp 1,3 Juta per 8 Jam
Kerja Paruh Waktu Jadi Petani di Jepang, Wanita Indonesia Ini Dapat Gaji Rp 1,3 Juta per 8 Jam
Kerja Paruh Waktu Jadi Petani di Jepang, Wanita Indonesia Ini Dapat Gaji Rp 1,3 Juta per 8 Jam
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgC3r_ThIl6vBZW56zc3ls6t_q7lBtZykGbHksn0Iyx1_PEf_e4yW0pxGHGF36mqIDfGillKezeDhnQK2jGUU7kyySXyaqaOyfkAarhW6_xmwq5-zQT1Amk8NOlMlr0LuYuCTqmxnsSwLX7wzy-_O6wOKJkIRwFUoMDagywQ-_xGkcuBQr_IkYF6aOwZg=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgC3r_ThIl6vBZW56zc3ls6t_q7lBtZykGbHksn0Iyx1_PEf_e4yW0pxGHGF36mqIDfGillKezeDhnQK2jGUU7kyySXyaqaOyfkAarhW6_xmwq5-zQT1Amk8NOlMlr0LuYuCTqmxnsSwLX7wzy-_O6wOKJkIRwFUoMDagywQ-_xGkcuBQr_IkYF6aOwZg=s72-c
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/02/kerja-paruh-waktu-jadi-petani-di-jepang.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/02/kerja-paruh-waktu-jadi-petani-di-jepang.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content