Terlalu Banyak Konsumsi Cenchu dan Yeko Naicha Bisa Sebabkan 7 Penyakit Berbahaya Ini, Share ya....!

Terlalu Banyak Konsumsi Cenchu dan Yeko Naicha Bisa Sebabkan 7 Penyakit Berbahaya Ini, Share ya....!
SUARABMI.COM - Dimusim panas seperti ini, memang sangat menggoda untuk menikmati minuman segar dingin buatan tangan seperti cencu naicha, yeko naicha dan lainnya.

Hal ini tebukti dari penjualan para pedagang yang mengaku dipagi hari saja mampu menjual 150 cup untuk konsumen di musim panas seperti ini.

Tapi apakah kam tahu berapa banyak kandungan gula dalam minuman ini? Selain akan berefek obesitas, asupan gula berlebihan akan menganggu kesehatanmu.

Maka dari itu jangan menganggap remeh tentang konsumsi gula berlebih ini dan Anda harus mulai mengontrol asupan makanan yang Anda konsumsi. Dibawah ini beberapa dampak kesehatan dan bahaya gula yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi gula secara berlebih. Simak uraian lengkapnnya!
[post_ads]
Merusak Jantung
Penelitian dalam Journal of American Heart Association pada tahun 2013 mengungkapkan bahwa kebanyakan mengkonsumsi gula bisa membuat terganggunya cara kerja organ jantung dalam melakukan fungsinya sebagai pemompa darah. Hasil studi tersebut menyatakan bahwa molekul yang terdapat dalam gula yang disebut dengan glukosa 6-fosfat bisa mengakibatkan otot jantung berubah dan apabila hal tersebut terus dibiarkan, maka gula sama saja dapat meningkatkan seseorang terkena gagal jantung.

Lemak pada Perut
Sekarang ini kasus obesitas semakin meningat dari tahun-ketahunnya dikarenakan semakin banyaknya orang yang kurang memperhatikan akan pentingnya kesehatan tubuhnya, salahsatunya yaitu mengkonsumsi gula secara berlebihan. Apabila seseorang mengkonsumsi gula secara berlebihan maka resiko tertimbunnya lemak pada lingkar pinggang dan perut Anda semakin meningkat dan bisa menyebabkan obesitas.

Gula Diam-diam Mematikan
Selain garam yang dapat mengingkatkan tekanan darah tinggi ternyata sama halnya dengan mengkonsumsi gula. Banyak orang yang menganggap kegemukan yang terjadi akibat mengkonsumsi gula adalah hal yang wajar namun apabila dibiarkan konsumsi gula berlebih dapat mengancam kesehatan seseorang dari waktu-kewaktu.

Kanker
Bagi orang-orang yang menderita kanker, mengkonsumsi gula dengan jumlah yang tinggi akan membuat kesempatan bertahan hidup semakin relatif rendah, apalagi kanker payud-ra dan kanker usus besar.

Kecanduan
Gula memiliki sifat yang buruk bagi tubuh sama halnya dengan alk0h0l yang bisa membuat seseorang kecanduan. Pada saat konsumsi gula mulai ditinggalkan biasanya seseorang akan merasakan lapar dan memiliki keinginan kembali untuk megkonsumsi gula.
[post_ads_2]
Hati
Pada sebuah penelitian yang dilakukan menunjukan bawa gula dan Alk0h0l memiliki efek yang beracun bagi organ hati. Jika konsumsi gula berlebihan maka organ hati akan terganggu fungsinya karena mengalami kerusakan.

Otak
Dampak buruk bagi kesehatan akibat mengkonsumsi gula berlebih selanjutnya adalah berhubungan dengan otak. Sebuah penelitan yang dilakukan pada tahun 2009 menunjukan bahwa konsumsi gula memiliki kaitan erat dengan terjadinya penuaan yang terjadi dalam sel-sel otak.

Sementara organisasi kesehatan dunia menetapkan bahwa setiap orang hanya disarankan mengonsumsi gulan 10% dari kebutuhan kalori setiap harinya.

Misalnya untuk wanita dengan berat 55 kg, maka setiap hari ia butuh kalori sebanyak 1600 kkal dan hanya boleh mgnonsumsi gula 160 kkal yaitu 40 gram gula.
Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Terlalu Banyak Konsumsi Cenchu dan Yeko Naicha Bisa Sebabkan 7 Penyakit Berbahaya Ini, Share ya....!
Terlalu Banyak Konsumsi Cenchu dan Yeko Naicha Bisa Sebabkan 7 Penyakit Berbahaya Ini, Share ya....!
Terlalu Banyak Konsumsi Cenchu dan Yeko Naicha Bisa Sebabkan 7 Penyakit Berbahaya Ini, Share ya....!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhU7ez1IzYgxJo0E_SOAJ6cb6LyVHcTZuVexuot8N0JzP1PuAxZuyRWr5MdbBZRE_5xpxU9g3U7yAfctD4Fecfcp-L3v0XdP9rfk2ScFFVhkBZ6YeQdWngAFHMnrD6ArJ2xx6ZrzWlE8kg/s640/1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhU7ez1IzYgxJo0E_SOAJ6cb6LyVHcTZuVexuot8N0JzP1PuAxZuyRWr5MdbBZRE_5xpxU9g3U7yAfctD4Fecfcp-L3v0XdP9rfk2ScFFVhkBZ6YeQdWngAFHMnrD6ArJ2xx6ZrzWlE8kg/s72-c/1.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2018/07/terlalu-banyak-konsumsi-cenchu-dan-yeko.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2018/07/terlalu-banyak-konsumsi-cenchu-dan-yeko.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content