RAMAI DI MEDSOS, TKW DI TAIWAN AKAN NAIK GAJI NT$2000 SETELAH AKSI 13 DESEMBER KEMARIN - UNGKAP FAKTANYA BERIKUT INI



SUARABMI - 
Jagad media sosial dikalangan TKI dihebohnya dengan postingan screenshort yang mengabarkan bahwa TKW sektor informal atau PRT naik gaji hingga NT$2000, yang membuat banyak netizen ramai memperbincangkannya.

Postingan tersebut disertai sebuah foto koran Taiwan berbahasa mandarin yang pertama kalinya diunggah di akun tik tok milik TKI Taiwan Ulun Jabung_Lamtim dengan caption 'Katanya gaji mau dinaikkan 20ribu NT, buat mbak mbak BMI yang minggu lalu demo, xie xie nimen'.

"Halo temen - temen, ini kita boleh aprisesiai nih buat teman - teman yang demo kemarin. Dan pemerintah Taiwan berencana akan menaikkan gaji minimal 2ribu temen - temen, jadi kalian yang PRT kalian harus berterimakasih kepada mereka dan pemerintah kita" Ucapnya.

Viralnya berita ini membuat kabar yang beredar menjadi simpang siur tanpa ada kebenaran dan banyak pihak menyesalkan info asal share yang tidak valid ini.
[post_ads]
Faktanya, dari pemerintah Taiwan tak ada informasi kenaikan gaji untuk para TKI khususnya sektor informal dan demo yang dilakukan tanggal 13 Desember kemarin adalah tuntutan memasukkan informal kedalam RUU bukan kenaikan gaji.

Selain itu, demo kemarin belum mendapat jawaban pasti dari pemerintah, hanya saja dari MOL memberikan jawaban kalau sistem kerja formal dan informal berbeda. 

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh perwakilan DPLN SBMI Taiwan kepada media, "Keputusan setelah tanggal 13 desember belum mendapatkan respon dari pemerintah dan tuntutan yang diajukan adalah masukkan PRT kedalam UU ketenagakerjaan dan bukan gaji saja" Tuturnya.

Adapaun kenaikan gaji yang ramai saat ini adalah hasil negosiasi antara pekerja dan majikan, dimana banyak TKI minta naik gaji karena harus menambah kontrak dan tidak diijinkan pulang oleh majikan.

Ketiadaan pengganti, memaksa majikan mempertahankan para TKInya dan karena susahnya mencari pengganti ini, banyak mbak TKW dinaikkan gajinya bervariasi oleh majikannya asal mau perpanjang kontrak. Ada yang naik NT1000 hingga NT$5.000.
[post_ads_2]
Gaji informal di Taiwan terakhir naik adalah tahun 2015 pada jamannya Nusron Wahid, dimana dari 15.000NT menjadi 17.500NT, belum lembur dihari minggu. Plus lembur totalnya capai 19ribuan NT. Setelah itu tidak ada lagi kenaikan gaji resmi.

Adapun formal selalu naik setiap tahunnya hingga saat ini sudah 23.800 bahkan pada januari 2021 nanti sudah menjadi 24.000.

Share informasi ini untuk meluruskan informasi yang beredar dikalangan para PMI di Taiwan agar tidak terjadi kegaduhan yang gagal faham. Jangan sampai kamu sudah terlanjur bilang ke majikan, 'PEMERINTAH SUDAH NAIKKAN GAJI KAMI' dan ternyata jawaban majikan, siapa bilang? kan malu jadinya.

COMMENTS

Banner iklan disini> ==
Banner iklan disini> ====
Nama

BMICare,70,Brunei,2,Cinta,40,Cuaca,17,Heboh,10,Hongkong,116,IndoNews,177,Jepang,2,KabarBMI,644,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,15,Other,4,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,13,Singapura,15,Surat Pembaca,3,Taiwan,431,Tips,3,Unik,6,Waspada,24,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia: RAMAI DI MEDSOS, TKW DI TAIWAN AKAN NAIK GAJI NT$2000 SETELAH AKSI 13 DESEMBER KEMARIN - UNGKAP FAKTANYA BERIKUT INI
RAMAI DI MEDSOS, TKW DI TAIWAN AKAN NAIK GAJI NT$2000 SETELAH AKSI 13 DESEMBER KEMARIN - UNGKAP FAKTANYA BERIKUT INI
RAMAI DI MEDSOS, TKW DI TAIWAN AKAN NAIK GAJI NT$2000 SETELAH AKSI 13 DESEMBER KEMARIN - UNGKAP FAKTANYA BERIKUT INI
https://1.bp.blogspot.com/-FhYwD-HO6Vo/X-P97LDg4hI/AAAAAAAAhfU/VwjxLAD-NgYydeS6_sfaj87ix4mV5SmEwCLcBGAsYHQ/s320/FRAME%2BTERBARU%2BBERITA%2BTKI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FhYwD-HO6Vo/X-P97LDg4hI/AAAAAAAAhfU/VwjxLAD-NgYydeS6_sfaj87ix4mV5SmEwCLcBGAsYHQ/s72-c/FRAME%2BTERBARU%2BBERITA%2BTKI.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/ramai-di-medsos-tkw-di-taiwan-akan-naik.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/ramai-di-medsos-tkw-di-taiwan-akan-naik.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini