Walaupun Masih di Hongkong, TKW Asal Malang Ini Sukses Jualan Online dan Impor Dari China, Kini Sudah Ada 70 Reseller Lebih dan Shopee Tingkat Star


SUARABMI - 
Agnez, salah seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Malang yang sekarang masih berada di Hongkong ini sukses dirikan toko online dan juga jadi importir barang mewah dari Hongkong dan China dikirim ke Indonesia.

Kesempatan yang ia peroleh saat masih di Hongkong seperti saat ini ia gunakan dengan cermat dengan membuka toko online shopee dan juga mendatangkan barang dari China ke Indonesia untuk dijual. Pengalaman ini ia dapat dari partner kerjanya yang saat ini masih bekerja di Korea Selatan.

"Usaha saya tidak lain adalah menjual barang-barang dari China dikirim ke Indonesia melalui toko saya di Shopee, Bisa dibilang impor barang dari luar negeri baik lewat laut maupun udara" Ujarnya kepada redaksi SuaraBMI.

Agnez sendiri sudah menekuni usaha ini sekitar 1,5 tahunan dan berharap usahanya dikenal mbak - mbak TKW lainnya agar mereka terhindar dari toko yang jual barang tidak berkualitas.
[post_ads]
"Saya menggeluti bisnis perdagangan import ini hampir 1,5 tahun. Jadi saya ingin usaha saya berkembang semakin dikenal banyak mbak- mbak TKW lainya" Ujarnya.

Saat ini selain melalui facebook, Agnez Lie Siauce juga jualan melalui akun shoope, tokonya bernama ryandaffastore.id dan bahkan sudah star seller. (klik nama tokonya untuk mengunjungi dan berbelanja).

Ternyata banyak kawan BMI yang antusias dengan barang dagangannya dan bahkan feedback positif selalu ia dapatkan. Sampai - sampai salah seorang TKW Hongkong yang berprofesi sebagai youtuber, Joy Skylight juga berbelanja disini. Ini Videonya

Agnez mengaku perjuangannya hingga sampai di titik ini sangat berat, dulu rugi sampai 8 kali saat pertama impor itu ia lakoni namun saat ini semua itu telah terbayar. "Pertama impor itu rugi, kedua itu rugi, karena kita tidak tahu hitungan bea cukai, sampai hitungan impor ke 8 masih rugi, akhirnya setelah tahu dan paham semuanya, bisa untung dan sampai sekarang sudah mulai ramai" Ujarnya.

Berkat perjuangannya dan kekukuhannya ini, sekarang sudah berjalan 1 tahunan lebih ia bisa menikmati hasilnya. "Sekarang resellernya sudah ada 70 orang, bagian marketing juga sudah ada" Ujarnya setelah menceritakan kisah jatuh bangunnya.
[post_ads_2]
Harapannya, semua ini ia lakukan agar kelak saat pensiun dari TKI, ia bisa tetap bekerja dan menghasilkan uang untuk kehidupannya dan keluarganya.

Saat ini shopeenya sudah ribuan follower dan banyak juga mbak TKW Hongkong yang bergabung dengan bisnis mbak Agnez ini.

"Saya itu kalau ada barang yang dibeli customer pecah atau rusak, saya itu tanggung jawab 100%, karena jika mereka percaya pasti mereka balik lagi untuk membeli lagi" Tuturnya.

Ia juga menceritakan dari hasil reseller saja, keuntungan per harinya sudah mencapai 1juta lebih, belum pembeli dari shopeenya. "Dulu modal saya satu juta dan sekarang keuntungannya sudah 1 juta per hari dari para reseller saja, belum dari shope dan lainnya" Ujarnya.

Sementara itu, ia juga menceritakan awal mula bekerja di Hongkong sejak anaknya masih kecil bahkan masih ASI pada waktu itu berusia 1 tahun. Kebutuhan yang besar itulah yang membuatnya nekad terjun didunia jual beli dan impor ini.

Nah, bagi kalian yang kebetulan tahu dari facebook atau dari shopee, jangan ragu belanja disini ya, kita dukung para TKI PMI yang sedang merintis usaha, semoga mereka berhasil di Indonesia kelak dan bisa mempekerjakan banyak orang.

Ini adalah jam dinding, salah satu produk yang dijual oleh Agnez didalam akun shopeenya. Dan masih banyak barang mewah lainnya dengan harga terjangkau yang dijual disana.

COMMENTS

Banner iklan disini> ==
====
Nama

BMICare,63,Cinta,27,Cuaca,15,Heboh,9,Hongkong,98,IndoNews,122,Jepang,1,KabarBMI,467,Kesehatan,2,Korea,6,LintasManca,2,Malaysia,12,Other,3,Panduan,68,RumahTangga,14,Saudi,5,Singapura,9,Surat Pembaca,3,Taiwan,313,Tips,2,Unik,5,Waspada,22,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia: Walaupun Masih di Hongkong, TKW Asal Malang Ini Sukses Jualan Online dan Impor Dari China, Kini Sudah Ada 70 Reseller Lebih dan Shopee Tingkat Star
Walaupun Masih di Hongkong, TKW Asal Malang Ini Sukses Jualan Online dan Impor Dari China, Kini Sudah Ada 70 Reseller Lebih dan Shopee Tingkat Star
Walaupun Masih di Hongkong, TKW Asal Malang Ini Sukses Jualan Online dan Impor Dari China, Kini Sudah Ada 70 Reseller Dengan Keuntungan Puluhan Juta d
https://1.bp.blogspot.com/-24DAcn-spFw/X9NMIFFi-6I/AAAAAAAAhZI/-myPBHVHFJ0tW8FfMwgzKksz5c75_y0nwCLcBGAsYHQ/s320/FRAME%2BTERBARU%2BBERITA%2BTKI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-24DAcn-spFw/X9NMIFFi-6I/AAAAAAAAhZI/-myPBHVHFJ0tW8FfMwgzKksz5c75_y0nwCLcBGAsYHQ/s72-c/FRAME%2BTERBARU%2BBERITA%2BTKI.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/walaupun-masih-di-hongkong-tkw-asal.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/walaupun-masih-di-hongkong-tkw-asal.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini