TKW Taiwan Ini Gajinya Hanya Tanda Tangan, 7 Bulan Pegang HP Tak Diijinkan dan Komunikasi Dengan Keluarga Dilarang, Menangis Saat Medicalan


Taiwan 25 Januari 2021, 
Sebuah video tiktok viral dikalangan TKI Taiwan dimana isinya menceritakan kisah seorang PMI Taiwan yang mendapat majikan super tidak baik.

Dalam video yang diunggah oleh akun tiktok Astor Plastikan itu, mengatakan kalau mbak TKW asal Brebes itu sudah 7 bulan tak diperbolehkan memegang HP, tak diperbolehkan keluar rumah majikannya dan tak diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia bahkan gaji saja hanya tanda tangan tanpa ada uangnya.

Video yang diunggah hari ini itu sontak viral karena mbak TKW yang bernama F ini terlihat menangis dalam video itu.
[post_ads]
Akun Astor Plastikan juga menulis dalam video itu, "Ya Allah kasihan nasib mbak ini, namanya Farida asal brebes. Kasusnya 7 bulan tak boleh pegang HP, tak boleh keluar dan tak boleh komunikasi dengan keluarga. Gaji cuman tanda tangan saja. " Tulisnya.

Setelah video ini viral, banyak pihak mencoba menghubungi beberapa orang yang dianggap bisa membantu dan banyak juga yang menyarankan mengantarkan mbak ini lapor polisi dan ke shelter.

Namun tentu tak semua TKI mempunyai waktu dan pengalaman untuk membantu TKI lainnya ke kantor polisi atau shelter atau lainnya. Dan apa yang dilakukan oleh akun Astor Plastikan ini sudah benar.

Tak lama viral, kabarnya KDEI sudah dikabari oleh beberapa netizen dan kasusnya langsugn ditangani. Akun tersebut juga tak bisa berlama - lama dengan mbaknya karena harus kembali ke rumah majikannya.

Informasi yang beredar di media sosial, berbagai organisasi dan individu yang bisa menolong sudah mengetahuinya hari ini. Dan mbaknya sudah dibawa oleh KDEI.

Kenapa hal seperti ini bisa terjadi? Kemana dan apa peran agensi?
Menurut beberapa sumber, mbaknya bernaung dibawah agensi P. Seharusnya salah satu tugas agensi adalah memastikan kalau hak - hak para TKI terpenuhi selama bekerja dirumah majikannya.

Agensi melalui penerjemah dan lainnya biasanya akan melakukan kunjungan ke rumah - rumah majikannya. Kenapa sampai kebobolan seperti ini? 

Apa yang harus dilakukan jika menemui teman TKI bermasalah?
Hal seperti ini sangat serign terjadi dikalangan PMI bahkan hampir tiap hari ada, namun hanya segelintir yang viral dan kita mengetahuinya.

Jika menemui teman seperti ini yang harus dilakukan adalah. (1) lapor 1955, jika ada data lengkap dan ada waktu banyak serta mbaknya membawa HP, hal ini bisa dilakukan. Jika tak direspon cepat makan (2) menghubungi KDEI melalui saluran telponnya, jika punya pulsa.

Jika kedua cara diatas tidak bisa karena keterbatasan waktu dan informasi, maka bisa dikabarkan ke orang - orang aktifis dan organisasi.
[post_ads_2]
Jika tidak mempunyai akses ke hal - hal tersebut, maka cara termudah adalah memviralkannya dimedia sosial. Buat video dan viralkan. Secara otomatis betizen akan bekerja mencarikan bantuan dan dari pengalaman, tak butuh waktu lama, korban akan ditolong.

Jika ada video viral seperti ini apa yang harus dilakukan?
Jika ada video viral seperti ini, jangan malah dikomentari pedas, jangan dinyinyiri, 'kok malah divideo, kok gak ditolong, harusnya lapor polisi dan sebagainya.....

Yang seharuskan dilakukan netizen adalah mengetag orang orang yang dikenal yang dimungkinkan bisa menolongnya. Dengan banyak yang meminta bantuan, maka akan menjadi perhatian serius pihak pihak terkait dan akan mendapat bantuan instan.

Kalau tidak diviralkan, kita tidak akan tahu nasibnya kedepan seperti apa? akankah tertolong atau dia akan tetap menjalani kehidupan dan keterpurukan dan tertekan.

Semoga mbaknya segera mendapakan hak - haknya dan terselamatkan dari majikan dan agensi dzalim. #kawal_kasus_TKI

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Banner iklan disini
Nama

BMICare,78,Brunei,2,Cinta,45,Cuaca,24,Heboh,12,Hongkong,139,IndoNews,220,Jepang,4,KabarBMI,804,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,18,Other,7,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,20,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,528,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: TKW Taiwan Ini Gajinya Hanya Tanda Tangan, 7 Bulan Pegang HP Tak Diijinkan dan Komunikasi Dengan Keluarga Dilarang, Menangis Saat Medicalan
TKW Taiwan Ini Gajinya Hanya Tanda Tangan, 7 Bulan Pegang HP Tak Diijinkan dan Komunikasi Dengan Keluarga Dilarang, Menangis Saat Medicalan
Dapat Majikan Dzalim, Gaji Hanya Tanda Tangan, Pegang HP Tak Diijinkan dan Komunikasi Dengan Keluarga Dilarang, Begini Nasibnya Sekarang
https://1.bp.blogspot.com/-_EovNZevjmE/YA6RakODQoI/AAAAAAAADKs/mGz-9h8Oufg-jjfRgV9aocQvhZB4WsDjQCLcBGAsYHQ/s320/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%252C%2BSUARA%2BBMI%252C%2BTKI%252C%2BTKW%252C%2BPMI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_EovNZevjmE/YA6RakODQoI/AAAAAAAADKs/mGz-9h8Oufg-jjfRgV9aocQvhZB4WsDjQCLcBGAsYHQ/s72-c/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%252C%2BSUARA%2BBMI%252C%2BTKI%252C%2BTKW%252C%2BPMI.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/01/dapat-majikan-dzalim-gaji-hanya-tanda.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/01/dapat-majikan-dzalim-gaji-hanya-tanda.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini