8 Tahun Dirawat TKW Asal Surabaya Ini, Perpisahan Anak Majikan dan TKW Ini Bikin Nangis Jika Lihat Videonya

Memiliki asisten rumah tangga yang baik dan menyayangi anak majikan seperti anaknya sendiri adalah bonus yang luar biasa bagi setiap majikan.

Dengan kondisi orang tua yang harus bekerja hampir sehari penuh, anak memang jadi banyak menghabiskan waktu bersama ART. Hubungan emosional mereka terikat sangat erat. Wanita yang tadinya hanya sebagai ART sudah dianggap seperti ibunya sendiri oleh anak majikan.

Bahkan tidak jarang dari mereka yang akhirnya tidak mau berpisah dengan pengasuhnya dan akan tetap ingat hingga dewasa.
[post_ads]
Perasaan itulah yang dirasakan seorang gadis Malaysia yang merasa sedih karena pembantu yang dipanggilnya Bibik harus pulang ke kampung halamannya di Surabaya, Indonesia.

Kesedihan gadis bernama Dinda itu memang wajar. Sang ibunya, Yatie, menceritakan jika Bibik sudah merawat Dinda sejak dia masih berusia tiga bulan.

Melalui sebuah video yang dibagikan di Intagram Yatiekitchen, terlihat betapa besarnya kasih sayang antara Dinda dan bibiknya pada saat terakhir sebelum dia pulang ke Indonesia.

Video berdurasi 1 menit 32 detik itu sempat membuat netizen yang melihatnya ikut merasakan sedih. Dalam video itu, Dinda duduk di pangkuan bibiknya dalam keadaan sedih tapi tidak menangis.

Sebaliknya, bibiknya yang tampak menangis karena terlalu sedih harus berpisah dari anak itu dan keluarga.

Bukan hanya Dinda, tapi ibunya yang notabene adalah majikan, juga ikut meluapkan rasa rindu kepada bibiknya.

"Maaf saya sudah merindukan bibik, sakit rindu yang tak ada habisnya. Sekarang bibik tidak bisa lagi menghubungi saya untuk menanyakan 'Nak (mau) masak apa puan' atau 'Beli cili kering puan dah habis', saya kangen dengan itu semua," kata Yatie.

Menurut Yatie, dia tidak pernah merasa sesedih ini sebelumnya. Hubungannya dengan Bibik memang sudah terjalin sangat akrab.
[post_ads_2]
Yatie mengatakan anak perempuannya memang tidak menangis dalam video yang dibagikannya itu. Namun itu dikarenakan Dinda sudah diberitahu jika Bibik akan kembali lagi.

"Kenapa dia tidak menangis? Karena kita semua memberitahu dia bahwa Bibik akan kembali ke sini. Takut Dinda mengalami demam rindu. Tapi Bibik sudah tidak mungkin kembali," ujar Yatie.

Menurut Yatie, Bibik memutuskan untuk kembali ke Indonesia karena sudah 8 tahun menjadi pembantu di keluarganya.

"Bibik kembali untuk selamanya. Dia sudah bersama kami selama 8 tahun. Kasihan juga mendengarnya," katanya menanggapi pertanyaan netizen.

Tak hanya Dinda, Yatie juga merasa sangat kehilangan Bibik. Selama ini, wanita asal Surabaya itu sering menjadi tempat untuk menumpahkan isi perasaannya.

"Terima kasih sudah menjadi teman saya. Terima kasih sudah menjadi pendengar setia saya. Semoga Kenangan bersama bersama Bibik ini menjadi satu kenangan yang paling manis dalam keluarga kami. Hanya Allah yang bisa membalas," kata Yatie.

Sementara itu, Yatie juga sering berbagi momen dengan bibiknya melalui panggilan video sampai ia tiba di Surabaya.

Yatie mengatakan Bibik tak mau memandang wajahnya karena dia merindukan keluarganya. Tidak hanya itu, Bibik selalu menghubungi lewat video call setiap 15 menit.

"Bibik memberitahu bahwa dia sudah dalam penerbangan tapi saya tidak boleh menunjukkan wajah sedih padanya. Saya ikut senang melihat Bibik sudah kumpul dengan keluarganya setelah 8 tahun tak pulang. Bibik tiba dengan selamat. Terus video call. Alhamdulillah Bibik telah kembali ke pangkuan keluarga tersayang," katanya.

dinukil dari mstar

COMMENTS

Banner iklan disini> ==
====
Nama

BMICare,65,Cinta,34,Cuaca,16,Heboh,9,Hongkong,106,IndoNews,140,Jepang,1,KabarBMI,541,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,14,Other,4,Panduan,68,RumahTangga,17,Saudi,10,Singapura,12,Surat Pembaca,3,Taiwan,360,Tips,3,Unik,6,Waspada,23,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia: 8 Tahun Dirawat TKW Asal Surabaya Ini, Perpisahan Anak Majikan dan TKW Ini Bikin Nangis Jika Lihat Videonya
8 Tahun Dirawat TKW Asal Surabaya Ini, Perpisahan Anak Majikan dan TKW Ini Bikin Nangis Jika Lihat Videonya
8 Tahun Dirawat TKW Asal Surabaya Ini, Perpisahan Anak Majikan dan TKW Ini Bikin Nangis Jika Lihat Videonya
https://1.bp.blogspot.com/-HAkm3I9krTE/YEhBjd9_HwI/AAAAAAAADiI/JQLB24vms_48ox6ncJ-STHZZ0x_dnZoFQCLcBGAsYHQ/s320/8%2BTahun%2BDirawat%2BTKW%2BAsal%2BSurabaya%2BIni%252C%2BPerpisahan%2BAnak%2BMajikan%2Bdan%2BTKW%2BIni%2BBikin%2BNangis%2BJika%2BLihat%2BVideonya.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HAkm3I9krTE/YEhBjd9_HwI/AAAAAAAADiI/JQLB24vms_48ox6ncJ-STHZZ0x_dnZoFQCLcBGAsYHQ/s72-c/8%2BTahun%2BDirawat%2BTKW%2BAsal%2BSurabaya%2BIni%252C%2BPerpisahan%2BAnak%2BMajikan%2Bdan%2BTKW%2BIni%2BBikin%2BNangis%2BJika%2BLihat%2BVideonya.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/03/8-tahun-dirawat-tkw-asal-surabaya-ini.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/03/8-tahun-dirawat-tkw-asal-surabaya-ini.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini