Memanas, China Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan

Memanas, China Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan

Taiwan, 
Kementerian Pertahanan Taiwan melaporkan sebanyak 20 pesawat militer China memasuki zona identifikasi pertahanan udara Taiwan pada Jumat (26/3) dan menjadi "tekanan" terbesar yang pernah ada.

Armada pesawat China itu di antaranya terbang di ujung selatan pulau melalui Selat Bashi yang memisahkan Taiwan dan Filipina. Patroli 20 pesawat militer China itu menandai peningkatan ketegangan yang dramatis di Selat Taiwan.

Pemerintah Taiwan di Taipei mengklaim telah memperingatkan pesawat China melalui radio dan menambahkan tanpa menjelaskan lebih lanjut bahwa militer Taiwan telah meluncurkan "rudal" untuk "memantau" pergerakan mereka.
[post_ads]
Dilansir Sputniknews, Kementerian Pertahanan Taiwan telah menyatakan bahwa mereka menyebar Angkatan Udara di pulau itu untuk menangkis pesawat China yang terbang di dekat wilayahnya.

Sayangnya, Kementerian Pertahanan tidak merinci jenis pesawat yang dikirim Angkatan Udara China di dekat wilayah pulau itu.

Angkatan Udara di pulau itu seakan 'diacak-acak' oleh China hanya beberapa jam setelah pemerintah Taiwan menunjuk Menteri Pertahanan baru Chiu Kuo-Cheng, yang akan ditugaskan untuk mereformasi pasukan militer.

Taipei menyatakan tujuan untuk menerapkan taktik perang "perang asimetris" dan "zona abu-abu" dalam persiapannya untuk "serangan" potensial oleh China.

China menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya, dengan klaim teritorial sebagian diakui oleh mayoritas komunitas internasional melalui implementasi yang disebut kebijakan "Satu China".

Meskipun Beijing tidak melakukan kontrol langsung atas pulau itu, militer China mengirimkan kapal perang dan pesawatnya ke Selat Taiwan yang memisahkan wilayahnya dari daratan China.
[post_ads_2]
Misi-misi pengakuan China ini dikutuk oleh AS, yang, meskipun mengadopsi kebijakan "Satu China" di abad ke-20, kini menilai apa yang dilakukan China itu semakin melanggar dalam beberapa tahun terakhir. AS menghubungi Taipei secara langsung dan merundingkan penjualan senjata ke pulau itu.

Washington juga baru-baru ini mengirim kapal perangnya ke Selat Taiwan.

Beijing mengecam keras tindakan Washington, memperingatkan bahwa provokasi di Laut China Selatan dan Selat Taiwan suatu hari nanti bisa mengakibatkan terbukanya insiden bersenjata.

China mengecam AS karena mencoba mencampuri urusan yang dianggap Beijing sepenuhnya sebagai urusan domestik.

sumber; cnbc indonesia

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Memanas, China Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan
Memanas, China Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan
Memanas, China Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4GJWPoequqKV0ev3X1HVp7TYLDt5azYoHUsfJGuaiL7MbjDoIoVk5PylRIYCy1tsihUrED0UR3HMU0fF_ivUsM5CqTALkU4fSUoRY5L0pzxnl63YNEl1lGJwkRGAhcXKvUDL4agdZv458/s320/Panas%2521+China+Kirim+20+Jet+Tempur+ke+Zona+Pertahanan+Taiwan.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4GJWPoequqKV0ev3X1HVp7TYLDt5azYoHUsfJGuaiL7MbjDoIoVk5PylRIYCy1tsihUrED0UR3HMU0fF_ivUsM5CqTALkU4fSUoRY5L0pzxnl63YNEl1lGJwkRGAhcXKvUDL4agdZv458/s72-c/Panas%2521+China+Kirim+20+Jet+Tempur+ke+Zona+Pertahanan+Taiwan.png
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/03/memanas-china-kirim-20-jet-tempur-ke.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/03/memanas-china-kirim-20-jet-tempur-ke.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content