TKI Banyak yang Diperas Travel Nakal Usai Keluar Dari Wisma Atlet, Kodam Jaya Turun Tangan, Jangan Salah Pilih Travel

TKI Banyak yang Diperas Travel Nakal Usai Keluar Dari Wisma Atlet, Kodam Jaya Turun Tangan, Jangan Salah Pilih Travel

SuaraBMI - 
Pihak TNI dari Kodam Jaya akan melaksanakan operasi penertiban terhadap travel nakal yang beroperasi di Wisma Atlet Pademangan, Kota Jakarta Utara, dalam waktu dekat.

"Pihak TNI akan menertibkan, nanti dari Asops Kodam Jaya akan turun ke lapangan melakukan penertiban terhadap travel nakal yang ada di pinggir Jalan Benyamin Sueb, nanti kita bekerja sama dengan Dishub dan stakeholder terkait," ujar Komandan Lapangan sekaligus Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut (K) M Arifin, Kamis (15/4/2021) kepada MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya, beredar isu sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) diduga menjadi korban pemerasan oknum setelah menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.
[post_ads]
Arifin menyebutkan aksi pemerasan tersebut dilakukan oleh pihak eksternal dari travel yang biasa beroperasi di Jalan Benyamin Sueb.

"Memang sudah lama kasus seperti ini terjadi, tapi itu dilakukan oleh pihak travel eksternal yang tidak ada sangkut pautnya dengan kami. Apalagi saya bertugas mengobati pasien di Wisma Atlet Kemayoran, bukan di Pademangan," kata Arifin. 

Dia mengungkapkan, modus yang dilakukan para travel nakal tersebut awalnya menjanjikan tarif untuk diantar pulang ke kampung halamannya. Namun di tengah jalan dimintai tarif lebih besar dan tidak sesuai perjanjian awal. 

"Banyak yang kadang saat hendak pulang (setelah selesai isolasi mandiri dari luar negeri) di perjanjian di awal ongkos naik travel itu misalnya sebesar Rp300.000, ternyata saat di jalan mereka minta lebih dari itu. Ini kelakuan travel-travel nakal," ungkap Arifin. 
[post_ads_2]
Sebelumnya, beredar isu pemerasan terhadap TKI yang menjalani isolasi mandiri di RS Covid-19 Wisma Atlet Jakarta yang disampaikan oleh Ketua Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.

Benny Rhamdani mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar RS Wisma Atlet tak disalahgunakan oknum tertentu untuk memeras TKI yang baru pulang dari luar negeri.

Hal ini terkait adanya laporan bahwa ada kejadian tidak menyenangkan yang diterima pekerja migran yang baru pulang dari luar negeri dan harus menjalani isolasi di Wisma Atlet.

"Saya akan segera berkoordinasi dengan panglima TNI, agar Wisma Atlet benar-benar menjadi tempat penampungan untuk karantina dan tidak digunakan untuk hal lain yang disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk melakukan pemalakan pada pekerja migran Indonesia," ujar Benny Rhamdani di Balai Kota Jakarta, Rabu (14/4/2021) kemarin. [okezone]

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: TKI Banyak yang Diperas Travel Nakal Usai Keluar Dari Wisma Atlet, Kodam Jaya Turun Tangan, Jangan Salah Pilih Travel
TKI Banyak yang Diperas Travel Nakal Usai Keluar Dari Wisma Atlet, Kodam Jaya Turun Tangan, Jangan Salah Pilih Travel
TKI Banyak yang Diperas Travel Nakal Usai Keluar Dari Wisma Atlet, Kodam Jaya Turun Tangan, Jangan Salah Pilih Travel
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgitfvKlEbgTSmeVaVtRLV5BYobhyphenhyphenq6s_0EasF1Voa9Ovze9XpBHgVjOGIOXxVshnNpKQUbspPaILFgRp6-sC1dyvVEUR3Xuj2Z5yn1srra3r_VN-iscSpXaQALGJ4It42BJnADSj-56fbW/s320/Capture.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgitfvKlEbgTSmeVaVtRLV5BYobhyphenhyphenq6s_0EasF1Voa9Ovze9XpBHgVjOGIOXxVshnNpKQUbspPaILFgRp6-sC1dyvVEUR3Xuj2Z5yn1srra3r_VN-iscSpXaQALGJ4It42BJnADSj-56fbW/s72-c/Capture.JPG
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/04/tki-banyak-yang-diperas-travel-nakal.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/04/tki-banyak-yang-diperas-travel-nakal.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content