Kabar Baik, Bank BNI Akan Beri Suntikan Modal Untuk Purna PMI Hingga 500 Juta per Orang


SUARABMI - 
Kabar baik untuk pekerja migran Indonesia yang telah pensiun dini alias sudah pulang ke Indonesia dan tidak berminat lagi bekerja di luar negeri. BNI (Bank Rakyat Indonesia) telah membuat program modal usaha khusus untuk ex PMI TKI yang tak lagi berminat berangkat keluar negeri.

BNI siap memberikan suntikan modal usaha dan fasilitas kredit dengan plafon hingga 500 juta rupiah untuk setiap orangnya.

Program pinjaman usaha ini dilakukan BNI untuk ikut memberdayakan purna PMI agar mereka bangkit terutama ditengah situasi pandemi seperti ini.

Karena ditengah situasi seperti ini, banyak pekerja migran Indonesia diluar negeri yang terpaksa pulang karena pemutusan hubungan kerja dan dengan berbagai alasan lainnya.
[post_ads]
Dalam webinar Srikandi Diaspora Lompat Lebih Tinggi bersama BNI Hong Kong, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan dari BNI, para purna PMI yang baru merintis usaha dapat mengajukan pinjaman KUR Super Mikro, Mikro, dan KUR Kecil tanpa jaminan.

Sementara itu, bagi para Purna PMI yang telah memiliki usaha dan berjalan dalam 6 bulan lamanya, dapat memperoleh modal usaha dari BNI dengan plafon sampai Rp 500 juta.

"Plafon pinjaman Super Mikro sampai dengan Rp 10 juta, sedangkan Mikro di atas Rp 10-50 juta. Sementara KUR Kecil dengan plafon antara Rp 50-500 juta," jelas wanita yang akrab disapa Susi dalam keterangan tertulis, Minggu (4/7/2021).

Susi menerangkan persyaratan pengajuan KUR BNI bagi purna PMI cukup dengan melampirkan bukti pelatihan atau pendampingan serta izin usaha dari kelurahan, dan identitas diri. Apabila dinilai layak, maka pinjaman dapat segera diproses.

"Sebagai salah satu dari Srikandi BNI, saya berharap dukungan ini dapat turut memajukan Perempuan Indonesia termasuk para PMI dan purna PMI. PMI dan purna PMI merupakan sekumpulan perempuan hebat yang layak disebut pahlawan tidak hanya bagi keluarga melainkan juga untuk negara. Srikandi BNI berkomitmen untuk menjadi support system bagi sesama perempuan Indonesia yang tetap bekerja dan berkarya di tengah pandemi COVID-19," tutur Susi.
[post_ads_2]
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga menjadi pembicara webinar mengatakan PMI dan Purna PMI bukan hanya penyumbang devisa bagi Indonesia, melainkan juga segmen usaha pencipta lapangan kerja bagi bangsa. Oleh sebab itu, ia mengajak purna PMI untuk bangkit dan semangat dalam membaca peluang bisnis di kala pandemi, terutama memperoleh tambahan modal usaha melalui BNI.

"Saya harap teman-teman PMI tetap bangkit di saat-saat sulit. Kita bangun usaha agar kita menjadi pengusaha yang bermanfaat. Together with BNI, we can do it," ungkap Sandiaga.

Menurut Sandiaga, PMI/Purna PMI Hong Kong memiliki etos kerja yang tinggi, sehingga memiliki daya tahan di waktu-waktu sulit seperti krisis atau pandemi.

"Saya bisa melihat teman-teman PMI ini luar biasa etos kerja di sana, bagaimana banting tulang dari siang sampe malem. Saya juga dulu pernah melalui krisis dan kena PHK, namun inilah titik balik saya," urai Sandiaga.

detiknews

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Nama

BMICare,79,Brunei,2,Cinta,45,Cuaca,25,Heboh,12,Hongkong,143,IndoNews,226,Jepang,5,KabarBMI,847,Kesehatan,2,Korea,9,LintasManca,2,Malaysia,20,Other,7,Panduan,68,Polandia,1,RumahTangga,18,Saudi,22,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,554,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Kabar Baik, Bank BNI Akan Beri Suntikan Modal Untuk Purna PMI Hingga 500 Juta per Orang
Kabar Baik, Bank BNI Akan Beri Suntikan Modal Untuk Purna PMI Hingga 500 Juta per Orang
Kabar Baik, Bank BNI Akan Beri Suntikan Modal Untuk Purna PMI Hingga 500 Juta per Orang
https://1.bp.blogspot.com/-6a29trqUTIU/YOTyUQyMILI/AAAAAAAAEf8/GUjX9fL6-zolKuMq9elI0pkYxeYm-ofdQCLcBGAsYHQ/s320/bni-1.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-6a29trqUTIU/YOTyUQyMILI/AAAAAAAAEf8/GUjX9fL6-zolKuMq9elI0pkYxeYm-ofdQCLcBGAsYHQ/s72-c/bni-1.jpeg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/07/kabar-baik-bank-bni-akan-beri-suntikan.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/07/kabar-baik-bank-bni-akan-beri-suntikan.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini