Perjuangan TKW Hongkong, Tidurpun Berdekapan Dengan AC, Waspada Hal Ini Bisa Menyebabkan Wajah Miring Tidak Simetris Hingga Penuaan Dini


SUARABMI - Banyak dari PMI atau TKW di Hongkong yang tempat tidurnya super sempit, diatas WC maupun berhadapan langsung dengan AC. Hal ini karena memang rata - rata majikan tinggal diapartemen yang ruangannya sangat terbatas.

Seperti yang dialami oleh mbak satu ini, ia curhat di media sosial terkait kamar tidurnya yang tepat berada di bawah AC dan semburan angin Ac selalu membuatnya kedinginan setiap malam.

"Bayangkan, dinginnya apa tidak seperti didalam kulkas, AC berada tepat diatas kepalaku. Bikin nggak bisa tidur, mau bilang jangan dihidupkan, takut sama nenek yang kujaga, remotenya dipegang nenek yang tidur dibawah" Curhatan Yulia, TKW Hongkong ini.
[post_ads]
Ia pun memperlihatkan tempat tidurnya yang tepat berada di bawah AC, hampir tak berjarak dengan dirinya. Tentunya hal seperti ini selain suara dengungan AC yang mengganggu, hawa dinginnya pun lebih terasa hingga membuat tidur tidak pulas.

Lalu apa bahayanya tidur seperti ini?
Dilansir suaraBMI dari Okezone, ada beberapa efek jika hal ini dilakukan terus menerus. Diantara efek yang harus diwaspadai adalah sebagai berikut.

Gangguan saraf wajah
Suhu ruangan yang terlalu dingin akibat meletakan ac tepat diatas kepala dapat menyebabkan bentuk wajah menjadi tidak simetris (wajah miring dan tidak dapat berbicara dengan normal). Kondisi tersebut disebabkan wajah tersembur udara sejuk secara langsung dan berlebihan. Udara dingin buatan mampu menyebabkan kelumpuhahn sementara pada wajah (Bell’s palsy)

Masalah Pernapasan
Hal ini terjadi karena AC menyemburkan udara yang tercampur dengan bakteri dan jamur. Dengan jarak yang dekat, bakteri dan jamur ini mudah masuk dalam pernapasan kita sehingga bisa menyebabkan gangguan pernapasan, diantaranya pneumonia hingga penyakit legionnaire yang disebabkan bakteri Legionella pneumophila.

Kelelahan dan Sakit Kepala
Kebanyakan orang yang biasanya bekerja seharian di bawah AC berakibat pada kelelahan yang sangat. Begitu pula saat tidur di bawah AC langsung, juga berdampak pada kelelahan, bahkan sakit kepala.

Ada baiknya untuk menaikkan temperatur AC kala tidur atau mematikannya. Anda membutuhkan kesegaran saat bangun di pagi hari.

Lebih Rentan Sakit
Polutan tak hanya tersebar di luar ruangan, tetapi juga di dalam ruangan ber-AC. Karena AC (terutama AC sentral) bisa membawa virus dan infeksi udara. Hal ini menyebabkan individu lebih rentan sakit.
[post_ads_2]
Kulit Kering
Semakin Anda berlama-lama menghabiskan waktu di bawah AC, hal ini menyebabkan kulit menjadi kering. Bahkan rambut Anda juga kehilangan kelembapan. Sebelum tidur, jangan lupa oleskan pelembap kulit, sehingga kelembapan kulit terjaga kala tidur.

Mengganggu hormon kesuburan
Didalam kesejukan ac yang terpasang pada dinding yang terlalu dekat dengan ranjang dapat mempengaruhi hormon kesuburan pria dan wanita. Zat asam phtalic yang ada pada kesejukan ac mampu merusak jaringan peredaran darah dan merusak kestabilan hormon yang ada di dalam tubuh.

Penuaan dini
Suhu udara yang terlalu dingin dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif lalu mudah menjadi kering dan memicu kelembaban alami kulit menjadi hilang. Kondisi ini memungkinkan munculnya kerutan halus pada wajah dan beresiko memicu penuaan dini pada pria dan wanita yang masih berusia muda.

Nah, lalu apa yang bisa diperbuat jika kondisi memaksa demikian? Sebisanya kamu harus hindari semburan langsung angin AC ke tubuhmu. Bisa dengan cara mengarahkan semburan AC hanya kebawah saja sehingga tidak mengenai dirimu atau lindungi dirimu seperti dengan sleeping bag dan lainnya.

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Banner iklan disini
Nama

BMICare,77,Brunei,2,Cinta,45,Cuaca,24,Heboh,12,Hongkong,137,IndoNews,219,Jepang,4,KabarBMI,797,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,18,Other,7,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,20,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,525,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Perjuangan TKW Hongkong, Tidurpun Berdekapan Dengan AC, Waspada Hal Ini Bisa Menyebabkan Wajah Miring Tidak Simetris Hingga Penuaan Dini
Perjuangan TKW Hongkong, Tidurpun Berdekapan Dengan AC, Waspada Hal Ini Bisa Menyebabkan Wajah Miring Tidak Simetris Hingga Penuaan Dini
Perjuangan TKW Hongkong, Tidurpun Berdekapan Dengan AC, Waspada Hal Ini Bisa Menyebabkan Wajah Miring Tidak Simetris Hingga Penuaan Dini
https://1.bp.blogspot.com/-mMsFoIjo4yU/YSsKmqdKCpI/AAAAAAAAE5g/13TP7cJsG_cdIzLlXq0WPkdXktm8A2tHgCLcBGAsYHQ/s320/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%2BFRAME.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mMsFoIjo4yU/YSsKmqdKCpI/AAAAAAAAE5g/13TP7cJsG_cdIzLlXq0WPkdXktm8A2tHgCLcBGAsYHQ/s72-c/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%2BFRAME.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/08/perjuangan-tkw-hongkong-tidurpun.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/08/perjuangan-tkw-hongkong-tidurpun.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini