Kisah Lia, 2 Kali Dapat Majikan Super Baik di Taiwan Dalam 2 Tahun Saja, Malah Memutuskan Pulang Untuk Kuliah Keperawatan Demi Bisa Bekerja di Jepang


Ini kisah Lia, TKW Taiwan yang sukses dan beruntung karena mendapat majikan yang baik hati hingga dalam 2 tahun saja, ia bisa meraih segalanya. Bagaimana kisahnya sampai akan berangkat ke Jepang, simak berikut ini.

'Saya Lia, umur saya 26 tahun. Saya bekerja di Taiwan 2 tahun saja, di Taiwan saya bertemu dengan orang - orang baik bahkan sangat baik malahan.

Pada bulan maret 2015, saya pertama kali bekerja di Keelung untuk merawat seorang kakek. Rumah mereka sangat bagus dan mereka memperlakukan saya dengan sangat baik.

Ketika saya pergi ke sana untuk pertama kalinya, saya memberi tahu kakek saya, "Saya Lia, saya datang ke Taiwan untuk menjagamu." Kakek mengatakan kepada saya, "Tidak, saya menjagamu." Saya berkata, "Tidak. , aku menjagamu."
[post_ads]
Kemudian kakek itu berkata, “Kamu datang ke Taiwan dan jaga aku. Kamu datang ke rumahku dan aku menjagamu.”

Kakek saya dan saya memiliki hubungan yang sangat baik. Ketika Kakek meninggal, saya sedih, sangat sedih.

Pada bulan April 2016, saya datang lagi ke Taiwan, kali ini saya merawat seorang bibi yang tidak bisa berjalan. Setiap pagi, saya menemaninya membuat teh dengan teman-teman, dan kemudian saya secara bertahap bertemu teman-temannya. Teman-temannya berkata bahwa saya seperti putri mereka dan saya dapat memanggil mereka ibu dan ayah. Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik, dan merawat saya seperti anak perempuan.

Saya pikir saya benar-benar beruntung, saya orang yang beruntung bertemu begitu banyak orang baik.

Saya sangat suka belajar, banyak teman yang mengatakan kepada saya bahwa Anda harus menikah ketika Anda sudah tua. Tapi saya bilang saya masih muda (tertawa) dan saya masih ingin belajar lebih banyak.

Pada bulan Juli tahun ini, saya kembali untuk belajar di Indonesia. Ketika saya merawat kakek saya di Taiwan, saya menemukan bahwa saya suka merawat orang, jadi saya sekarang kembali belajar keperawatan. Jika saya lulus ujian setelah 3 tahun, saya bisa pergi ke Jepang untuk bekerja dan menjadi perawat.

Jika Anda pergi bekerja di Jepang, Anda dapat tinggal di Jepang untuk waktu yang lama, 5 atau 10 tahun. Kalau saya bisa ke Jepang, saya juga bisa belajar budaya dan bahasa mereka, saya sangat suka belajar hal-hal baru.

Saya dulu bekerja di Taiwan, pada tahun pertama saya memberikan uang kepada ibu dan saudara perempuan saya untuk belajar, dan kemudian pada tahun kedua saya mulai menabung untuk belajar sendiri. 
[post_ads_2]
Sekarang saya kembali ke Indonesia dan mengganti adik saya untuk bekerja di Taiwan. Ketika saya lulus dari perguruan tinggi, saya bisa bekerja di Jepang, jadi saya mengubah pekerjaan saya untuk membantu menghasilkan uang dan membiarkan saudara perempuan saya kembali kuliah.

Teman sekelas saya saat ini semuanya lebih muda dari saya. Mereka semua memanggil saya saudara perempuan saya. Saya akan kembali ke asrama nanti untuk mengerjakan pekerjaan rumah dengan semua orang. Sulit bagi perawat untuk mempelajari sesuatu, tetapi karena saya telah merawat kakek saya sebelumnya, dan saya telah mengerjakan beberapa buku pelajaran, saya tahu lebih baik. Teman-teman sekelas saya semua berkata, "Kakak, kamu sangat baik."


Saya melihat benda ini (liontin lentera langit kecil) ketika saya pergi ke Pingxi ketika saya berada di Taiwan. Bos mengatakan kepada saya bahwa ini adalah "kemajuan akademis", yang berarti saya akan belajar dengan baik. Ketika saya mendengarnya, saya merasa, ya, inilah yang saya inginkan, jadi saya membelinya kembali dan membawanya kembali ke Indonesia.

Nilai sekolah menengah saya sangat bagus, tetapi karena saya harus bekerja dulu untuk menghasilkan uang, saya tidak melanjutkan ke universitas. Melihat bahwa siswa lain yang tidak memiliki nilai bagus juga dapat melanjutkan ke universitas dan menemukan pekerjaan yang baik dengan sukses, saya pikir saya juga bisa.

one-forty

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Nama

BMICare,83,Brunei,2,Cinta,47,Cuaca,25,Heboh,12,Hongkong,148,IndoNews,237,Jepang,5,KabarBMI,914,Kesehatan,2,Korea,10,LintasManca,2,Malaysia,22,Other,9,Panduan,68,Polandia,1,RumahTangga,18,Saudi,26,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,594,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Kisah Lia, 2 Kali Dapat Majikan Super Baik di Taiwan Dalam 2 Tahun Saja, Malah Memutuskan Pulang Untuk Kuliah Keperawatan Demi Bisa Bekerja di Jepang
Kisah Lia, 2 Kali Dapat Majikan Super Baik di Taiwan Dalam 2 Tahun Saja, Malah Memutuskan Pulang Untuk Kuliah Keperawatan Demi Bisa Bekerja di Jepang
Kisah Lia, 2 Kali Dapat Majikan Super Baik di Taiwan Dalam 2 Tahun Saja, Malah Memutuskan Pulang Untuk Kuliah Keperawatan Demi Bisa Bekerja di Jepang
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgbQ3OFQaKTn3FlK_2-RJKEV-vqYBfcq_Mb1-7a5m9fNl6qAxMjnLd203Z3fEJt86QnQ8uNpfaaXZ7Q_G2UH_oWB7872134TcGxUslANovwABaA-kHZLp-FgproSqL2bHQSLkkLJi5JFvggGYhu-SpRzRGambiyvdim77m-Z8Duu-72ywPjt8y-NHLqVg=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgbQ3OFQaKTn3FlK_2-RJKEV-vqYBfcq_Mb1-7a5m9fNl6qAxMjnLd203Z3fEJt86QnQ8uNpfaaXZ7Q_G2UH_oWB7872134TcGxUslANovwABaA-kHZLp-FgproSqL2bHQSLkkLJi5JFvggGYhu-SpRzRGambiyvdim77m-Z8Duu-72ywPjt8y-NHLqVg=s72-c
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/10/kisah-lia-2-kali-dapat-majikan-super.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/10/kisah-lia-2-kali-dapat-majikan-super.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini