Aturan baru, TKI di Taiwan yang Punya Sepeda Listrik Wajib Urus SIM, Asuransi dan Plat Nomornya

Waduh Makin Ketat, TKI di Taiwan Bakal Tak Dibebaskan Lagi Pakai Sepeda Listrik

Motor listrik atau sepeda listrik bermesin kecil marak di kalangan pekerja migran Indonesia di Taiwan sebagai alat transportasi menggantikan sepeda pancal yang semakin usang dimakan zaman.

Kalau 4 sampai 5 tahun lalu, sepeda pancal alias ontel adalah primadona di kalangan TKI di Taiwan, kini tidak lagi karena sepeda listrik telah menggantikan posisinya di mata TKI yang kekinian.

Pasalnya untuk memakai sepeda listrik, sangat mudah dan tidak ada syarat seperti asuransi, nomor atau plat sepeda dan juga tanpa membutuhkan SIM.

Tapi hal itu tidak lagi bisa dinikmati dimasa mendatang, alangkah baiknya kalau tidak mau ribet lebih baik jual sepeda listriknya dan ganti pancal lagi, hehehe.
[post_ads]
Saat ini Yuan Legeslatif Taiwan sudah meloloskan rancangan amandemen undang undang baru terkait hal ini, sepeda listrik dan lainnya.

Isinya terkait kewajiban asuransi, plat nomor dan juga pengendaranya wajib memiliki SIM, tanpa itu semua, mereka tidak diperbolehkan turun ke jalan.

Karena banyaknya pekerja migran yang menggunakan sepeda listrik di Taiwan, diperkirakan undang-undang baru tersebut akan berdampak cukup besar bagi pekerja migran.

Peraturan saat ini yang masih berlaku, kendaraan roda dua bermesin kecil di bawah dengan kecepatan tidak lebih dari 25km per jam, tidak perlu asuransi, plat nomor dan juga SIM untuk pengendaranya.

Namun perkembangan sepeda listrik yang makin marak dan banyaknya angka kecelakaan, akhirnya aturan baru yang super ketat ini diloloskan oleh Yuan Legeslatif.

Li Zhengxin, seorang pekerja sosial di Pusat Pelayanan Sosial Xinshi yang telah lama melayani pekerja migran, mengungkapkan bahwa saat ini, meskipun pekerja migran dapat mengikuti tes SIM di Taiwan, namun karena proses tes tertulis dan tes jalan yang rumit, ditambah lagi dengan kendala bahasa, para pekerja migran lebih memilih untuk tidak mengurus SIM dan memilih sepeda listrik untuk bepergian, karena aturan sebelumnya tidak mewajibkan SIM.

Namun, karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas sepeda listrik, ia setuju untuk meningkatkan kesadaran keselamatan lalu lintas pekerja migran melalui metode pemeriksaan, tetapi menekankan bahwa langkah-langkah pendukung yang relevan perlu ditingkatkan.

Dia menyarankan agar pemerintah, melalui kekuatan asosiasi nelayan atau organisasi non-pemerintah, dapat membimbing pekerja migran untuk mengurus SIM mereka di pabrik, pelabuhan, dan tempat kerja lain di dekatnya, dan memberikan tes bahasa asli asalnya seperti Indonesia kepada pekerja migran.
[post_ads_2]
Berdasarkan pengalaman bertahun-tahun dengan pekerja migran, Li Zhengxin mengamati bahwa sepeda listrik awalnya populer di kalangan pekerja pabrik Vietnam. Semua orang membeli sepeda listrik. Seiring waktu, pekerja migran dari Indonesia dan Filipina juga mengikutinya, dalam dua atau tiga tahun terakhir semakin banyak ABK yang membeli dari pelabuhan, terlihat jumlah TKI memang meningkat.

Kedepannya, akan diberlakukannya undang undang ini demi keselamatan pekerja migran juga di mana dengan diberlakukannya asuransi, plat nomor dan SIM, pekerja migran memiliki pengetahuan yang cukup akan keselamatan di jalan, paham undang undang lalu lintas, terhindar dari hal hal yang selama ini banyak terjadi, kebakaran akibat mengecas yang tidak benar.

Nah, aturan ini kapan di dok? Tunggu saja tanggal mainnya, saat ini masih dalam proses penyempurnaan oleh para pejabat, siapkan bekalmu menuju era baru saja. Sedikit uang untuk asuransi dan mengurus SIM.

diterjemahkan admin suarabmi dari yahoo.taiwan

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,54,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,179,IndoNews,289,Jepang,6,KabarBMI,1182,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,31,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,40,Singapura,35,Surat Pembaca,3,Taiwan,744,Tips,8,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Aturan baru, TKI di Taiwan yang Punya Sepeda Listrik Wajib Urus SIM, Asuransi dan Plat Nomornya
Aturan baru, TKI di Taiwan yang Punya Sepeda Listrik Wajib Urus SIM, Asuransi dan Plat Nomornya
Waduh Makin Ketat, TKI di Taiwan Bakal Tak Dibebaskan Lagi Pakai Sepeda Listrik
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgtUNfu4NXh02kd2cEpsA6sRf3MRr7zaLXyl1L8klBq5eTIaWBig6VqB8XHBBlKt0cGnm0wSsf-c2JF4JH9072QWvPmYGRNPBB4zri1v25-YUDDrnACc7vGZh6JUXLQ5Q82s9u6PgJppVUVxUyY5TtMrkgwFgCASpLI9Wf_yyehKhAM37U9MV9NfsQWkA=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgtUNfu4NXh02kd2cEpsA6sRf3MRr7zaLXyl1L8klBq5eTIaWBig6VqB8XHBBlKt0cGnm0wSsf-c2JF4JH9072QWvPmYGRNPBB4zri1v25-YUDDrnACc7vGZh6JUXLQ5Q82s9u6PgJppVUVxUyY5TtMrkgwFgCASpLI9Wf_yyehKhAM37U9MV9NfsQWkA=s72-c
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/03/aturan-baru-tki-di-taiwan-yang-punya.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/03/aturan-baru-tki-di-taiwan-yang-punya.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content