Masih Ingat Kasus KD TKW Singapura yang Hina Anak Ayu Ting Ting, Begini Nasib dan Kasusnya Sekarang

Masih Ingat Kasus KD TKW Singapura yang Hina Anak Ayu Ting Ting, Begini Nasib dan Kasusnya Sekarang

Masih ingat dengan kasus perseteruan KD, TKW Singapura dengan Ayu Ting Ting? Kasus ini mencuat di tengah PPKM level 4 Jatim pertengahan 2021 lalu, di mana saat itu kasus pandemi tengah tinggi dan pergerakan masyarakat dibatasi.

Saat PPKM level 4 berlangsung, orang tua Ayu Ting Ting nekat bertolak dari Jakarta ke Bojonegoro. Keduanya mendatangi rumah Kartika Damayanti (KD), salah satu pem-bully anak dan cucunya.

Saat mendatangi kediaman Kartika pada 28 Juli 2022, ternyata Kartika tidak ada di rumah, yang ada hanyalah orang tua dan anaknya. Kedatangan orang tua Ayu Ting Ting disebut telah melibatkan orang tua Kartika yang tidak tahu apa-apa.

Terlebih mereka juga sempat berkata dengan nada keras kepada orang tua Kartika. Padahal ayah Kartika sudah meminta maaf berkali-kali.

Datangnya ortu Ayu Ting Ting ke rumah orang tua KD ini mengundang perhatian warga lain, termasuk Kepala Desa Tondomulo, Yanto.
[post_ads]
“Pas saya datang itu sudah banyak orang. Saya awalnya nggak tahu kalau itu keluarga dari Ayu Ting Ting. Baru sadar setelah melihat dari kalimat yang diucapkan oleh tamu itu yang ternyata keluarga dari Ayu Ting Ting. Saya mohon maaf tidak bisa menyampaikan kalimat-kalimat yang saya anggap tidak pantas disampaikan,” kata Yanto, Selasa (21/9/2021).

KD merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. KD meninggalkan rumah menjadi TKW sejak tahun 2013 setelah menjadi janda akibat suaminya meninggal karena sakit. KD mempunyai satu anak yang kini telah duduk di bangku kelas 2 SMP.

Kedatangan mereka mendapat kritikan pedas, karena PPKM Level 4 masih diterapkan. Banyak yang tidak menyangka ortu Ayu Ting Ting bisa lolos penyekatan. Umi Kalsum dan Abdul Rojak pun dianggap melanggar peraturan yang ada.

Yanto menyebut ortu KD Madi (61) dan Suwarning (55) syok saat kedatangan orangtua Ayu Ting Ting dan berkali-kali meminta maaf. Bahkan dirinya mengajak ortu Ayu Ting Ting ke Polres Bojonegoro untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Ortu Ayu Ting Ting akhirnya melapor ke Polres Bojonegoro. Bahkan ortu KD juga mengadukan balik ortu Ayu Ting Ting pada 9 September 2021 ke Polres Bojonegoro.

Mereka mengadukan Ayah Rojak dan Umi Kalsum yang diduga telah melakukan penghinaan, pengancaman dan pelecehan terhadap mereka saat berkunjung ke rumahnya di Kedungadem, Bojonegoro pada 28 Juli 2021 lalu.

Suwarning, ibu KD mengaku tak menyangka, bahkan tak pernah terpikir di benaknya akan dilabrak dan dicaci maki orang tak dikenal. Orang yang tiba-tiba datang ke rumahnya hingga berujung urusan dengan aparat hukum.

“Datang datang marah, nyari kartika. Kartika tidak di rumah kok dicari. Sudah tak bilangi Kartika ada di Singapura. Ini ibunya ya… saya jawab iya,” cerita Suwarning kepada detikcom di Polres Bojonegoro, Selasa (21/9/2021).

Suwarning mengatakan saat datang, Ayah Rojak dan Umi Kalsum sebelumnya tidak permisi atau memperkenalkan diri. “Nggak. Nggak permisi. Hanya dia bilang anakmu itu siapa kok berani-beraninya menghina anak cucu saya,” imbuh Suwarning.

“Sudahlah, nek tak eling-eling malah dadi pikiran terus (sudahlah, kalau diingat-ingat malah jadi pikiran terus),” kata Suwarning terisak sambil mengusap matanya.
[post_ads_2]
Sementara 6 bulan kasus ini berjalan, Ayah KD, Madi mengaku sudah tak ingin memperpanjang kasus antara keluarganya dengan keluarga Ayu Ting Ting. Bahkan meski tengah sakit ia tetap memaksakan ke Polres demi kasus ini selesai dan berakhir damai.

“Jadi ini berawal dari itikad baik pihak ATT dan keluarganya, kita diajak komunikasi oleh PH-nya yang kebetulan saling kenal awalnya,” kata penasihat hukum keluarga KD, Edi Prastio, Kamis (24/3/2022).

Dari komunikasi itu, didapat kabar bahwa pihak keluarga Ayu Ting Ting ternyata telah mencabut laporan terhadap KD. Pencabutan ini kemudian dibalas dengan pencabutan balik laporan terhadap orang tua Ayu Ting Ting yakni Rojak dan Umi Kalsum.

Orang tua KD, Madi berharap kasus saling lapor antara anaknya dengan Ayu Ting Ting ini segera berakhir dengan damai. Ia juga menyebut kedua belah pihak telah saling memaafkan.

“Kita ini sudah minta maaf, baik anak saya juga sudah, saya ini orang desa nggak ngerti apa itu medsos. Saya ini juga sakit-sakitan. Ya yang penting ini segera selesai,” tutup Madi.

sumber: detikcom

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,54,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,179,IndoNews,289,Jepang,6,KabarBMI,1182,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,31,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,40,Singapura,35,Surat Pembaca,3,Taiwan,744,Tips,8,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Masih Ingat Kasus KD TKW Singapura yang Hina Anak Ayu Ting Ting, Begini Nasib dan Kasusnya Sekarang
Masih Ingat Kasus KD TKW Singapura yang Hina Anak Ayu Ting Ting, Begini Nasib dan Kasusnya Sekarang
Masih Ingat Kasus KD TKW Singapura yang Hina Anak Ayu Ting Ting, Begini Nasib dan Kasusnya Sekarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1KCNYy2qTcfxVwBdGN9e30reDrW-aivLPhbrYZ_EPeJf3A3fFT2RZSVspXmnOHlkv2RG-xkMwqQel_ni-PIWyreKP8TwBN_bmzIlJ4fS3C8EsPLUAaR8jI6hSTAOYHMcRmP9g9Q4K0uiT0feKKkJrOE-xvBD3hMMHtlkRTtGrk52v08VvLpQ6LkOwyQ/s320/FRAME%20TERBARU%20SBMI.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1KCNYy2qTcfxVwBdGN9e30reDrW-aivLPhbrYZ_EPeJf3A3fFT2RZSVspXmnOHlkv2RG-xkMwqQel_ni-PIWyreKP8TwBN_bmzIlJ4fS3C8EsPLUAaR8jI6hSTAOYHMcRmP9g9Q4K0uiT0feKKkJrOE-xvBD3hMMHtlkRTtGrk52v08VvLpQ6LkOwyQ/s72-c/FRAME%20TERBARU%20SBMI.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/03/masih-ingat-kasus-kd-tkw-singapura-yang.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/03/masih-ingat-kasus-kd-tkw-singapura-yang.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content