Mulai Sekarang, Karantina Pekerja Migran di Taiwan Dipersingkat Jadi 10 Hari dan Biaya Dimurahkan

Mulai Sekarang, Karantina Pekerja Migran di Taiwan Dipersingkat Jadi 10 Hari dan Biaya Dimurahkan

Pusat komando Taiwan mengumumkan bahwa mulai sekarang, masa karantina bagi pekerja migran yang memasuki Taiwan dipersingkat menjadi 10 hari saja dan manajemen kesehatan mandiri 7 hari.

Setelah pekerja migran masuk Taiwan, mereka akan di test PCR 2 kali dan 5 kali skrining cepat untuk menentukan ada tidaknya kandungan virus dalam diri pekerja tersebut.

Zhang Hengyan, konsultan Taiwan Association of Disabled Families and Care Employers International, mengatakan kepada Sifang Daily bahwa meskipun periode karantina dipersingkat dan biaya memperkenalkan pekerja migran akan dikurangi, keluarga majikan masih harus waspada tentang risiko pencegahan epidemi terkait penularan.
[post_ads]
Kementerian Tenaga Kerja menunjukkan bahwa pekerja migran saat ini diperkenalkan berdasarkan kasus per kasus.

Setelah memasuki Taiwan, mereka harus dikarantina di rumah atau di hotel karantina terpusat selama 14 hari, dan tetap berada di lokasi yang sama untuk manajemen kesehatan diri selama 7 hari berikutnya.

Mengingat situasi epidemi domestik yang semakin stabil, pusat komando mengumumkan bahwa mulai 7 Maret, masuknya pekerja migran akan dipersingkat menjadi 10 hari karantina, dan setelah karantina selesai, mereka akan tetap berada di tempat yang sama untuk manajemen kesehatan diri selama 7 hari, total 17 hari.

Mereka akan menjalani test PCR saat tiba di Taiwan, hari pertama karantina dan test PCR kedua hari ke-10 karantina.

Sementara skrining cepat bagi mereka dilakukan pada hari ke 3,5,7,13,16 dan 17. Hasil skrining akan masuk ke laporan departemen tenaga kerja  untuk Isi formulir di Jaringan Layanan Peduli Bandara Migrant.

Zhang mengungkapkan kenapa terlalu sedikit pekerja rumah tangga yang datang ke Taiwan dan didominasi pekerja pabrik, hal ini menurutnya karena mahalnya biaya beli TKW dan juga mahalnya biaya karantina selama ini yang lamanya 21 hari diaturan sebelumnya.
[post_ads_2]
Menurutnya untuk merekrut seorang TKW, majikan harus merogoh kocek 80ribu hingga 90ribu NT, sehingga banyak keluarga tidak mampu untuk mengambil para TKW untuk menjaga orang tua mereka.

Dengan mengurangi masa karantina menjadi 10 hari ini, Zhang berharap akan mengurangi biaya perekrutan TKW, sehingga para majikan akan mampu mengambil TKW lagi, karena sektor ini yang saat ini sangat dibutuhkan di Taiwan.

Namun juga mewanti wanti, karena karantina yang dikurangi, dan masa inkubasi virus yang tidak menentu, majikan harus tetap waspada dan menjaga diri saat saat awal para TKW masuk rumah majikan.

diterjemahkan suarabmi dari nownews

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Mulai Sekarang, Karantina Pekerja Migran di Taiwan Dipersingkat Jadi 10 Hari dan Biaya Dimurahkan
Mulai Sekarang, Karantina Pekerja Migran di Taiwan Dipersingkat Jadi 10 Hari dan Biaya Dimurahkan
Mulai Sekarang, Karantina Pekerja Migran di Taiwan Dipersingkat Jadi 10 Hari dan Biaya Dimurahkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhQE35lFlO62fVgVf0OkAqnCxDl43UFf-LHnYEAGhQ8pRmDnzvDBV1p3RvHMX6wm4SmfjIuXCEU4RDWlfT0SB6tYbXjagi76LfBALNKsNZRgdU9kFGT44udyiXdisrr94ZnH1Zfc8uEuE2g3BikELaQdFtoUMDwcW6qkbmsKzKhYU3nJVSTGhUxsgxd1g=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhQE35lFlO62fVgVf0OkAqnCxDl43UFf-LHnYEAGhQ8pRmDnzvDBV1p3RvHMX6wm4SmfjIuXCEU4RDWlfT0SB6tYbXjagi76LfBALNKsNZRgdU9kFGT44udyiXdisrr94ZnH1Zfc8uEuE2g3BikELaQdFtoUMDwcW6qkbmsKzKhYU3nJVSTGhUxsgxd1g=s72-c
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/03/mulai-sekarang-karantina-pekerja-migran.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/03/mulai-sekarang-karantina-pekerja-migran.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content