Banner iklan disini

Namanya Dipakai Buka Nomor Taiwan Orang Lain Untuk Jualan Online, Mbak TKW Ini Hampir Kena Denda 400ribu NT, Jangan Sembarangan Kasih Data


SUARABMI - 
Salah seorang TKW Taiwan berinisial MJS tiba - tiba saja mendapat surat panggilan dari kepolisian atas dugaan jual beli barang online palsu. 

Ia dipanggil karena data yang dipakai penjual tersebut adalah datanya dan nomor HP atas namanya dan barang yang dijual adalah barang ilegal.

"Saya pun nggak tau krologinya, tiba - tiba dapat surat panggilan dari Polisi dan saya juga nggak tau apa isinya itu" Ujar MJS sebagaimana diungkap dalam kanal youtube Mixuer.

Karena tak paham, lantas ia menunggu akongnya pulang dan meminta menjelaskan surat dari Polisi tersebut namun ternyata isinya adalah panggilan karena telah melakukan jual beli barang terlarang di online tersbeut.
[post_ads]
Kemudian mbak TKW tersebut akhirnya dibawa ke dinas kesehatan untuk pemeriksaan barang yang ia terima dan melacak siapa yang memakai identitasnya untuk mendaftar nomor HP Taiwan untuk kegiatan bisnis ini.

"Ternyata barang itu dikirim melalui sebuah toko online di shopee, padahal di Taiwan saya tidak pernah buka toko online yang namanya shopee" Tuturnya.

Setelah diselidiki, ternyata namanya memang dipakai orang untuk membuka nomor baru di Taiwan dan digunakan untuk jual beli online barang ilegal.

"Semua yang terdaftar di nomor itu adalah identitas saya lengkap, nomor paspor, ARC dan lainnya" Tuturnya.

Setelah melakukan pemeriksaan di dinas kesehatan selama 1 jam, lalu mbak ini dibawa kekantor polisi untuk membuat pernyataan bahwa itu bukan dirinya dan juga laporan.
[post_ads_2]
Namun saat ditanya polisi apakah mbaknya akan buat laporan dan menuntut balik, ia menjawab tidak. "Udahlah yang penting saya disini kerja baik nggak ada masalah apa - apa, saya nggak mau mempersulit dan nggak mau memperpanjang lagi" Jawabnya.

Saat ditawari Polisi apakah ia akan menuntut orang yang memakai nomornya, ia menolaknya karena tidak mau ribut. Akhirnya kasusnya di tutup dan ia terbebas dari ancaman denda 400ribu NT.

Ternyata kasus seperti ini banyak sekali menimpa para PMI di Taiwan. Hal ini terjadi karena kita memberikan data kepada orang lain seperti pada saat membeli sim card gratis dijalanan.

Hati - hati juga bagi yang jualan barang kw atau tak terdaftar. Jika nasibmu apes, bukan mustahil kamu menjadi target panggilan polisi dilain waktu. Tetap jaga diri dan jangn berbuat aneh - aneh selama bekerja di Taiwan.

COMMENTS

Banner iklan disini ==
Banner iklan disini ====


Nama

BMICare,72,Brunei,2,Cinta,42,Cuaca,20,Heboh,10,Hongkong,129,IndoNews,195,Jepang,3,KabarBMI,716,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,16,Other,6,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,14,Singapura,21,Surat Pembaca,3,Taiwan,482,Tips,4,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Namanya Dipakai Buka Nomor Taiwan Orang Lain Untuk Jualan Online, Mbak TKW Ini Hampir Kena Denda 400ribu NT, Jangan Sembarangan Kasih Data
Namanya Dipakai Buka Nomor Taiwan Orang Lain Untuk Jualan Online, Mbak TKW Ini Hampir Kena Denda 400ribu NT, Jangan Sembarangan Kasih Data
Namanya Dipakai Buka Nomor Taiwan Orang Lain Untuk Jualan Online, Mbak TKW Ini Hampir Kena Denda 400ribu NT, Jangan Sembarangan Kasih Data
https://1.bp.blogspot.com/-CD_CHuq24n8/X7W65ESuziI/AAAAAAAAhF8/PcMnJgUE05UJrOu2SNnqrgEaSeTPKOMIwCLcBGAsYHQ/s320/BARU%2BFRAME.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-CD_CHuq24n8/X7W65ESuziI/AAAAAAAAhF8/PcMnJgUE05UJrOu2SNnqrgEaSeTPKOMIwCLcBGAsYHQ/s72-c/BARU%2BFRAME.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/11/namanya-dipakai-buka-nomor-taiwan-orang.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/11/namanya-dipakai-buka-nomor-taiwan-orang.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini