Terungkap Pelaku Pem-bunuh-an Seorang TKW Yang Mayat-nya Ditemukan Dalam Sebuah Koper di Pinggir Jalan di Saudi

Terungkap Pelaku Pembunuhan Seorang TKW Yang Mayatnya Ditemukan Dalam Sebuah Koper di Pinggir Jalan

SUARABMI, Saudi - 
Mayat BMI yang diketahui bernama Afriyani berusia 18 tahun itu ditemukan terbungkus di dalam sebuah koper di Arab Saudi.

Jasad Afriani yang merupakan warga Kampung Bakung RT 04 / RW 01 Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang itu pertama kali ditemukan oleh warga di negara setempat.

Mayat daalam koper ditemukan di tanah suci Mekkah, Arab Saudi menurut laporan media lokal, Gulf News, Minggu (29 november 2020).

Jaksa Penuntut Umum di Mekkah menerima dokumen kasus untuk menyelesaikan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian wanita itu.

Polisi Mekkah sendiri telah menerima informasi itu pada Jumat malam dari seorang warga yang menemukan sebuah koper besar tergeletak di tanah.
[post_ads]
Ketika warga itu memeriksa koper tersebut, dia menemukan jasad seorang wanita di dalamnya.

Camat Kronjo, Tibi membenarkan bahwa Afriyani tercatat sebagai warga yang tinggal di daerah tempatnya bertugas.

Menurutnya, korban sempat kabur dari majikannya di Arab Saudi dan mau pulang ke tanah air.

“Dia (Afryani) sempat kabur dari majikannya di Arab Saudi mau pulang ke Tangerang,” ujar Tibi kepada Warta Kota, Rabu (2 desember 2020).

“Kami saat ini masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan KBRI,” ucapnya.

Namun, Tibi mengaku belum mendapatkan informasi yang pasti terkait alasan korban kabur dari rumah majikannya sebelum ditemukan tewas dalam koper.

“Belum tahu pasti apa korban mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari majikannya. Kami masih menunggu proses pemulangan jenazah,” kata Tibi.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Judha Nugraha mengatakan sebelum korban ditemukan tewas, wanita tersebut sempat dikabarkan kabur dari rumah majikannya.

Setelah kabur dari majikannya, ia pun tinggal di Arab Saudi bersama dengan dua WNI lain.

Tidak dijelaskan secara rinci kapan Afriyani berangkat ke Arab Saudi dan sudah berapa lama ia tinggal di sana.

Menurut Judha, karena Afriyani kabur dari majikannya, maka statusnya menjadi orang yang hidup tanpa dokumen.

“Almarumah merupakan pekerja migran yang tercatat kabur dari majikan. Sehingga statusnya menjadi undocumented,” ujar Judha saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (30 november 2020).
[post_ads_2]
Pelaku pembuhan mayat dalam koper di Arab Saudi dikabarkan merupakan Warga Negara Indonesia ( WNI ) juga.

Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia, melalui juru bicaranya Teuku Faizasyah menerangkan, otoritas keamanan Arab Saudi telah menangkap dua orang WNI di Mekkah terkait kasus mayat WNI di dalam koper.
 
Disebutkan Faizasyah, bahwa penangkapan dua WNI tersebut masih berkaitan dengan penemuan mayat WNI di dalam koper yang ditemukan di wilayah Mina, Mekkah, Arab Saudi.

“Kepolisian setempat telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut,” kata Teuku kepada Kompas.com, Senin (30 november 2020).

Kepada dua orang WNI tersebut, imbuh dia, KJRI juga akan memberikan bantuan kekonsuleran. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan hak-hak hukum atas kedua WNI tersebut.

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Terungkap Pelaku Pem-bunuh-an Seorang TKW Yang Mayat-nya Ditemukan Dalam Sebuah Koper di Pinggir Jalan di Saudi
Terungkap Pelaku Pem-bunuh-an Seorang TKW Yang Mayat-nya Ditemukan Dalam Sebuah Koper di Pinggir Jalan di Saudi
Terungkap Pelaku Pembunuhan Seorang TKW Yang Mayatnya Ditemukan Dalam Sebuah Koper di Pinggir Jalan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2M3T23CplTwFnTyedRi868ads-7O0suhFDjVmLzqwntoRiJNG0Yl6S41V_obSpeuTYiq5D0ofg7IxwlOmzWi6etSnR6EQPYko1FbCTpWsot-PtM_NpdpEmDZ28C8SM4YbolsFPt2F_G6-/s320/FRAME+TERBARU+SUARABMITV.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2M3T23CplTwFnTyedRi868ads-7O0suhFDjVmLzqwntoRiJNG0Yl6S41V_obSpeuTYiq5D0ofg7IxwlOmzWi6etSnR6EQPYko1FbCTpWsot-PtM_NpdpEmDZ28C8SM4YbolsFPt2F_G6-/s72-c/FRAME+TERBARU+SUARABMITV.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/terungkap-pelaku-pembunuhan-seorang-tkw.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2020/12/terungkap-pelaku-pembunuhan-seorang-tkw.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content