5 Jenis Barang yang dilarang dibawa Pulang Naik Pesawat, TKI Wajib Tahu Info Terkini agar Perjalanan Mereka Aman

5 Jenis Barang yang dilarang dibawa Pulang Naik Pesawat, TKI Wajib Tahu Info Terkini agar Perjalanan Mereka Aman

SUARABMI - 
Hai semua dan kali ini kita akan kasih informasi sangat penting buat kalian semua dan berharap info ini diketahui semua TKI yang akan pulang ke Indonesia. Sebelumnya jangan lupa makan bagi yang belum makan dan tetap bahagia yah…!!! terimakasih telah subscribe, saya doakan hari kamu bahagia…!

Oke, hari ini kita akan bahas, apa saja yang tidak boleh masuk pesawat saat kita pulang. Masih banyak teman - teman yang kurang paham ya ternyata dan simak ini biar kalian semua mengerti dan terjauh dari denda jika melanggar atau kerugian karena barang dibuang atau hilang.

Nah, supaya penerbangan kamu semakin aman, kamu harus tahu benda-benda apa saja yang dilarang. Yuk langsung dibahas satu-satu!
[post_ads]
(1) Benda Tajam, Senjata Api dan Bahan Peledak
Benda-benda seperti ini berpotensi untuk membahayakan penumpang lainnya, sehingga wajar dilarang masuk ke dalam kabin pesawat. 

Namun dalam hal ini, benda tajam yang dilarang juga termasuk beberapa beauty kit, seperti pin set, jarum pentul, gunting kecil, gunting kuku, dan benda lainnya yang mungkin biasa kamu simpan di dalam tas jinjing. 

Supaya aman dari pengecekan dan barang-barangmu tidak disita, sebaiknya letakkan beauty kit-mu di dalam koper saja, ya!

(2) Benda Tumpul
Tidak hanya benda-benda tajam, benda-benda tumpul yang memiliki potensi membahayakan penumpang lain, seperti tongkat bilyar, stik golf, dan sebagainya. Tampak sedikit merepotkan, memang; namun ingat, ini untuk keamanan dan kenyamananmu juga.

(3) Cairan Sebanyak 100 Mililiter atau Lebih dan Aerosol
Cairan yang gampang terbakar, bahkan bahan peledak sering kali sulit dibedakan dengan cairan yang tidak berbahaya. 

Untuk memastikan keamanan pesawat, maka cairan-cairan tersebut harus diperiksa satu persatu, yang pasti memakan waktu dan biaya yang banyak. 

Oleh sebab itu, International Civil Aviation Organization (ICAO) memutuskan untuk memukul rata semua cairan di atas 100 mililiter dilarang masuk kabin pesawat. Better be safe than sorry, kan?

Sama seperti benda cair, aerosol juga dilarang untuk masuk ke dalam kabin pesawat. Ini berarti beberapa peralatan yang mungkin kamu letakkan di tas jinjingmu beresiko untuk disita, seperti parfum, hair spray, spray deodoran, gel rambut, pasta gigi, dan sebagainya. Oleh sebab itu, sebaiknya benda-benda tersebut dimasukkan ke dalam bagasi saja, ya!

(4) Benda Berbau Tajam dan Produk dari Hewan
Karena pada saat di dalam pesawat kita akan duduk di sebuah ruangan tertutup bersama banyak orang, maka sebaiknya kita tidak membawa barang-barang beraroma tajam yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain. 
[post_ads_2]
Dalam hal ini, buah durian, buah nangka dan terasi masuk ke dalam benda-benda yang tidak boleh dibawa ke dalam kabin karena aromanya yang menyengat. 

Selain itu, kamu juga dilarang membawa produk hewani, seperti daging, susu, keju dan lainnya, karena berpotensi menyimpan bakteri pathogenic yang bisa mengganggu kesehatan.

(5) Power Bank
Peraturan baru yang dikeluarkan bulan Maret 2018 ini menyatakan larangan terhadap Power Bank dengan rating energi di atas 160 Wh (Watt per hour) masuk ke dalam kabin pesawat. Untuk mengetahui jumlah Wh Power Bank-mu, kamu bisa memeriksa stiker informasi Power Bank-mu, atau menghitung manual.

Sebuah Power Bank dengan kapasitas 5.000 mAh dengan voltase baterai sebesar 3,85 V memiliki rating energi sebesar 19.250 mWh (miliwatt per hour). Jika dikonversi ke dalam satuah Wh, maka rating energi Power Bank tersebut hanyalah 19,25 Wh dan masih aman untuk dibawa masuk ke dalam kabin pesawat.

Nah, sekarang kamu sudah tahu benda-benda apa saja yang dilarang masuk ke dalam pesawat. Meskipun terkesan memiliki banyak larangan, namun percayalah bahwa peraturan ini dibuat untuk keselamatan penerbangan dan keamanan penumpangnya. Jadi harus dipatuhi, ya!

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: 5 Jenis Barang yang dilarang dibawa Pulang Naik Pesawat, TKI Wajib Tahu Info Terkini agar Perjalanan Mereka Aman
5 Jenis Barang yang dilarang dibawa Pulang Naik Pesawat, TKI Wajib Tahu Info Terkini agar Perjalanan Mereka Aman
5 Jenis Barang yang dilarang dibawa Pulang Naik Pesawat, TKI Wajib Tahu Info Terkini agar Perjalanan Mereka Aman
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEtr0Dr6HZr5qKd1Glsu_NhbMjlBgukSUnbVW2MjVWGUoW8VfMI3uATnH8jFAadLIUHIyaMw1_B3bpn-XuJrIfnteYDjNc7CquA3rNKPqspHR7evHCS5XN17VoWNig44kAumc6rYTnK66p/s320/Frame+SUARA+BURUH+MIGRAN.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEtr0Dr6HZr5qKd1Glsu_NhbMjlBgukSUnbVW2MjVWGUoW8VfMI3uATnH8jFAadLIUHIyaMw1_B3bpn-XuJrIfnteYDjNc7CquA3rNKPqspHR7evHCS5XN17VoWNig44kAumc6rYTnK66p/s72-c/Frame+SUARA+BURUH+MIGRAN.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/01/5-jenis-barang-yang-dilarang-dibawa.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/01/5-jenis-barang-yang-dilarang-dibawa.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content