Terungkap, Fakta Penyebab TKW Taiwan yang Gantung Diri Dirumah Majikannya Kemarin Kini Makin Terang


Taiwan, SuaraBMI - 
Penyebab meninggalnya NF, PMI asal Lumajang yang bekerja sebagai perawat Ama di Yunlin, Taiwan, hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

Kemarin dalam (25/4/2021) dalam livenya Faisal Soh menghubungi beberapa PMI yang pernah bertemu dan juga pernah bekerja di majikan yang sama dengan NF.

Selain itu, Faisal juga menghubungi dan meminta agensi NF untuk memberikan penjelasan terkait kematian NF serta biaya pemulangan jenazah.

Menurut keterangan PMI yang pernah bertemu di tempat sembahyangan sebelum NF gantung diri mengatakan, ketika ia menyapanya, NF menundukkan kepala dan matanya tertuju pada Ama.
[post_ads]
PMI tersebut menduga kalau NF dilarang bertegur sapa apabila bertemu dengan sesama warga Indonesia. 

Lain halnya dengan pengakuan PMI yang pernah bekerja di majikan NF. PMI tersebut menjelaskan, selama bekerja di sana selain menjaga Ama, dan mengerjakan pekerjaan rumah, ia juga menanam sayuran di kebun.

Ia juga menjelaskan, selama di sana tidak diperbolehkan punya hp. Apabila mau menelpon keluarga ia hanya diperbolehkan menggunakan kartu Baby card, itupun satu bulan hanya satu kali dan durasinya hanya satu jam.

Sementara itu, dalam livenya Faisal juga menghubungi agensi NF melalui telpon. Terkait pengaduan dari pihak keluarga yang mengatakan bahwa agensi meminta biaya pemulangan jenazah kepada keluarga NF, agensi mengklarifikasi bahwa hal itu tidak benar.

Menurut keterangan agensi, mereka tidak pernah meminta biaya pemulangan jenazah NF dibebankan kepada pihak keluarga. Akan tetapi hanya memberitahukan melalui inbox bahwa biaya untuk pengurusan pemulangan jenazah memerlukan biaya sekitar Rp. 150 juta.
[post_ads_2]
Selain itu, Faisal juga mendapatkan bukti chat antara NF dan suaminya. Dari isi tulisan dalam chat suaminya bisa disimpulkan adanya kesalahfahaman antara suami dengan almarhum NF.

Adapun isi dari chat tersebut antara lain bertuliskan bahwa suami meminta supaya NF tidak mudah percaya dengan apa yang didengar tentang kejelekannya, karena banyak tetangga yang tidak senang melihat orang lain bahagia. Jangan percaya dengan dunia medsos yang menurutnya lebih kejam daripada dunia setan.

Namun, chat suaminya itu tidak langsung dibaca dan mendapat balasan dari almarhumah.

Dari beberapa keterangan di atas, belum bisa digunakan untuk menyimpulkan bahwa alasan NF mengakhiri hidupnya karena hal di atas. [haniTW]

COMMENTS

Banner iklan disini> ==
====
Nama

BMICare,65,Cinta,34,Cuaca,16,Heboh,9,Hongkong,108,IndoNews,155,Jepang,1,KabarBMI,565,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,14,Other,4,Panduan,68,RumahTangga,17,Saudi,11,Singapura,15,Surat Pembaca,3,Taiwan,369,Tips,3,Unik,6,Waspada,23,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia: Terungkap, Fakta Penyebab TKW Taiwan yang Gantung Diri Dirumah Majikannya Kemarin Kini Makin Terang
Terungkap, Fakta Penyebab TKW Taiwan yang Gantung Diri Dirumah Majikannya Kemarin Kini Makin Terang
Terungkap, Fakta Penyebab TKW Taiwan yang Gantung Diri Dirumah Majikannya Kemarin Kini Makin Terang
https://1.bp.blogspot.com/-De6GV_mGe5o/YIYV1PzNq-I/AAAAAAAAD48/4zCNjUfR6R8sX-QWV1EAu5Sl49UWX3hSACLcBGAsYHQ/s320/FRAME%2BSUARA%2BBMI%2B%25284%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-De6GV_mGe5o/YIYV1PzNq-I/AAAAAAAAD48/4zCNjUfR6R8sX-QWV1EAu5Sl49UWX3hSACLcBGAsYHQ/s72-c/FRAME%2BSUARA%2BBMI%2B%25284%2529.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/04/terungkap-fakta-penyebab-tkw-taiwan.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/04/terungkap-fakta-penyebab-tkw-taiwan.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini