Banner iklan disini

Cerita Mantan TKW Dinikahi Pengusaha Arab Hingga Punya Perhiasan dan Emas 1 Lemari dan Rumah Mewah


SUARABMI.COM - 
Selama ini mungkin sering mendengar kisah tragis para tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di luar negeri. Namun, tak semua TKW hidup menderita. Ada juga yang beruntung dan bahkan hidup bergelimang harta.

Hal tersebut dialami oleh eks TKW bernama Serli. Nasibnya berubah setelah dinikahi pria asal Arab Saudi yang berprofesi sebagai pengusaha proyek.

Menjadi istri dari seorang pengusaha membuat wanita asal Banten, Jawa Barat, itu hidup dengan kemewahan. Bagaimana tidak, hunian yang ia tinggali bersama suami dan keempat anaknya terbilang luas.

Hal tersebut terlihat dari video yang dibagikan oleh tenaga kerja Indonesia (TKI) sekaligus YouTuber di sana. Melalui kontennya di YouTube, pria yang disapa Salam tersebut mengajak netizen mengelilingi tempat tinggal Serli.
[post_ads]
Saat membuka pintu utama, tampak ruang tamunya yang begitu luas. Dekorasinya pun terlihat mewah dengan nuansa serba ungu.

Lanjut lebih jauh ke dalam rumah, Serli yang disapa Teteh ini menunjukkan ruangan serta fungsinya satu per satu. Ada kamar anak, dapur dengan dua kulkas berukuran super besar, dan ruang keluarga yang tak kalah luas.

"Ini ruang keluarga. Ruang kumpul anak-anak, ada televisi juga," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Sahabat Salam pada Kamis (10/6/2021).

Usai dari ruang keluarga, Serli kemudian masuk ke kamar utama, tempat ia dan suami beristirahat.

Dalam kamar tersebut, terdapat dua lemari besar yang masing-masingnya berada di dua sisi kamar. Lemari pertama berisi beragam pakaian milik Serli yang digabung dengan beberapa baju suami.

Tak hanya itu, pada lemari tersebut juga tampak beberapa sekatan untuk menyimpan barang-barang lainnya. Di lemari kedua, Serli awalnya tak ingin memperlihatkannya. Namun usai dibuka, itu terlihat seperti supermarket mini karena berisi beberapa kebutuhan yang masih terbungkus rapi.

"Oh seperti mini market ya, Teh," celetuk Salam pada Serli.

Pada bagian lemari selanjutnya, Serli menunjukkan satu kaftan mewah yang ia miliki. Usut punya usut, ternyata pakaian tersebut merupakan hadiah dari sang suami.

"Ini hadiah dari suami. Emirat (klub bola) menang, dia beliin aku hadiah ini," tuturnya sambil memamerkan kaftan berwarna kuning tersebut.

Enggak hanya itu, di sana juga terdapat satu pakaian yang terlihat dibungkus dan tergantung. Saat ditanya, ternyata itu merupakan gaun yang jadi hadiah pertama baginya dari suami.

"Ini hadiah pertama dari suami, gaun untuk pertemuan keluarga, waktu itu," ucapnya.

Salam yang takjub pun lantas menanyakan harganya. Mendapat pertanyaan seperti itu, Serli lantas menjawab dengan menyebutkan harga secara lengkap.
[post_ads_2]
"Sekitar 2800 (Riyal) waktu itu," tuturnya Serli.

"Sekitar Rp10 juta ya berarti," sambung Salam.

Sebelum mengakhiri room tour dadakan tersebut, Salam dan Serli memberi pesan bahwa kunjungan dan merekam apa yang ada di rumah tersebut bukan sesuatu untuk menyombongkan harta. Itu hanya salah satu bentuk silaturahmi yang sebelumnya biasa mereka lakukan.

Enggak cuma itu, Salam dan Serli juga mengatakan bahwa ia terbuka bagi para TKI atau TKW di Arab Saudi lainnya jika ingin bersilaturahmi. "Insyaallah kami terbuka buat teman-teman yang mau bersilaturahmi," tutur Salam.

COMMENTS

Banner iklan disini ==
Banner iklan disini ====


Nama

BMICare,72,Brunei,2,Cinta,42,Cuaca,20,Heboh,10,Hongkong,128,IndoNews,194,Jepang,3,KabarBMI,714,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,16,Other,6,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,14,Singapura,20,Surat Pembaca,3,Taiwan,482,Tips,4,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Cerita Mantan TKW Dinikahi Pengusaha Arab Hingga Punya Perhiasan dan Emas 1 Lemari dan Rumah Mewah
Cerita Mantan TKW Dinikahi Pengusaha Arab Hingga Punya Perhiasan dan Emas 1 Lemari dan Rumah Mewah
Cerita Mantan TKW Dinikahi Pengusaha Arab Hingga Punya Perhiasan dan Emas 1 Lemari dan Rumah Mewah
https://1.bp.blogspot.com/-F1qiPrZBW5k/YMbFeWTxV-I/AAAAAAAAEVE/QgXPmzXNgSIE7k7JOmdQN4HOa_UFVWE9ACLcBGAsYHQ/s320/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%2BINDONESIA-min.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F1qiPrZBW5k/YMbFeWTxV-I/AAAAAAAAEVE/QgXPmzXNgSIE7k7JOmdQN4HOa_UFVWE9ACLcBGAsYHQ/s72-c/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%2BINDONESIA-min.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/cerita-mantan-tkw-dinikahi-pengusaha.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/cerita-mantan-tkw-dinikahi-pengusaha.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini