Mantab Kawan, TKI di Miaoli Taiwan Sudah Diijinkan Keluar Rumah Tanpa Denda Karena Aturannya Diprotes Banyak Pihak


SUARABMI.COM - 
Kabar baik untuk sahabat TKI dan pekerja migran di Miaoli Taiwan dimana aturan pelarangan TKI keluar rumah atau mes dilonggarkan karena banyaknya kritikan dan masukan dari berbagai pihak.

Pemerintah kabupatn Miaoli akan melonggarkan aturan tersebut kepada sebagian pekerja migran di Miaoli mulai awal pekan depan.

Hal ini berarti pemerintah setempat tidak mempermasalahkan TKI baik pabrik maupun rumah tangga yang keluar rumah, tidak lagi mengancam dengan denda.

Perlu kita ketahui, kabupaten tersebut terjebak dalam dilema antara pencegahan penyakit dan perlindungan hak asasi manusia di tengah krisis COVID-19, kata Peng Te-chun (彭德俊), direktur Departemen Pengembangan Tenaga Kerja dan Pemuda.
[post_ads]
Namun, mengingat beberapa infeksi klaster di daerah itu terutama melibatkan pekerja migran di industri elektronik, bukan pekerja di sektor kesejahteraan sosial atau TKW, maka larangan keluar rumah akan direvisi dimana yang dilarang hanya acara yang tidak penting saja.

Artinya, pekerja kesejahteraan sosial migran, seperti pengasuh dan pekerja rumah tangga yang biasanya tinggal bersama orang yang mereka asuh dan berisiko rendah terinfeksi klaster COVID-19, akan diizinkan keluar jika ada keperluan, seperti menemani lansia. orang-orang yang mereka rawat untuk bertemu dengan dokter atau untuk mengambil obat resep mereka, kata Peng.

Setelah tiga perusahaan elektronik di Miaoli melaporkan klaster COVID-19 yang sebagian besar melibatkan pekerja migran awal bulan ini, pemerintah daerah pada 7 Juni mengeluarkan perintah, yang melarang semua migran di daerah itu untuk pergi ke luar, kecuali untuk bepergian ke dan dari tempat kerja.

Perintah itu melarang pengasuh migran keluar untuk membeli kebutuhan dasar bagi majikan mereka. Kebijakan tersebut mendapat kecaman cepat dari beberapa kelompok advokasi hak asasi manusia Taiwan.

Asosiasi Hak Asasi Manusia Taiwan pada hari Rabu menyebutnya "diskriminatif," karena sementara karyawan asing dan Taiwan dari perusahaan elektronik telah dites positif dalam kelompok COVID-19, hanya pekerja migran yang dilarang pergi ke luar.

Hakim Miaoli Hsu Yao-chang (徐耀昌) mengatakan bahwa pemerintah daerah terpaksa mengeluarkan aturan tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19 di klaster pekerja migran dan untuk mencegah penularan di masyarakat.
[post_ads_2]
Pada hari Kamis kemarin, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) melaporkan 43 berita kasus COVID-19 domestik di Miaoli, termasuk 40 yang melibatkan pekerja migran, dan tiga yang melibatkan warga negara Taiwan.

Dari 43 kasus baru, 42 terkait dengan klaster di tiga pabrik perusahaan elektronik dan teknologi di daerah itu, sementara satu terkait dengan perusahaan biotek lain, menurut departemen kesehatan daerah itu.

Namun, asosiasi pekerja migran dan kelompok pemuda di Miaoli mengecam kebijakan kontroversial itu pada konferensi pers pada hari Kamis, dengan mengatakan kebijakan itu tidak hanya tidak memiliki dasar hukum tetapi juga dapat menciptakan kepanikan di kalangan pekerja migran.

Mereka meminta pemerintah kabupaten untuk mencabut kebijakan untuk menghentikan stigmatisasi dan diskriminasi terhadap pekerja migran.

ditulis admin dari sumber focustaiwan

COMMENTS

Banner iklan disini ==
Banner iklan disini ====
Nama

BMICare,70,Brunei,2,Cinta,41,Cuaca,18,Heboh,10,Hongkong,119,IndoNews,180,Jepang,2,KabarBMI,654,Kesehatan,2,Korea,8,LintasManca,2,Malaysia,15,Other,4,Panduan,68,RumahTangga,18,Saudi,13,Singapura,15,Surat Pembaca,3,Taiwan,440,Tips,3,Unik,6,Waspada,24,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia: Mantab Kawan, TKI di Miaoli Taiwan Sudah Diijinkan Keluar Rumah Tanpa Denda Karena Aturannya Diprotes Banyak Pihak
Mantab Kawan, TKI di Miaoli Taiwan Sudah Diijinkan Keluar Rumah Tanpa Denda Karena Aturannya Diprotes Banyak Pihak
Mantab Kawan, TKI di Miaoli Taiwan Sudah Diijinkan Keluar Rumah Tanpa Denda Karena Aturannya Diprotes Banyak Pihak
https://1.bp.blogspot.com/-eqo242B7RsE/YMLHf-vRDoI/AAAAAAAAESw/nb7_btN_9CI8aDdZR9y2UgDE5_IvYPaOwCLcBGAsYHQ/s320/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%2BINDONESIA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eqo242B7RsE/YMLHf-vRDoI/AAAAAAAAESw/nb7_btN_9CI8aDdZR9y2UgDE5_IvYPaOwCLcBGAsYHQ/s72-c/SUARA%2BBURUH%2BMIGRAN%2BINDONESIA.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia di Seluruh Dunia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/mantab-kawan-tki-di-miaoli-taiwan-sudah.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/06/mantab-kawan-tki-di-miaoli-taiwan-sudah.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini