5 Hal soal TKW Indonesia di Taiwan yang Diwarisi Rp1 M oleh Aktor Chen Sung Young

5 Hal soal TKW Indonesia di Taiwan yang Diwarisi Rp1 M oleh Aktor Chen Sung Young

Taiwan baru saja kehilangan salah satu aktor legendaris terbaiknya. Pada 17 Desember 2021, Chen Sung Young meninggal dunia di usia 80 tahun.

Aktor yang pernah memerankan karakter humoris bersama Jet Li dalam film Fong Sai Yuk ini meninggal, karena penyakit yang diidap sejak beberapa tahun belakangan.

Menariknya, Chen Sung Young meninggalkan warisan sebanyak Rp1 M kepada pengasuhnya, seorang TKW Indonesia bernama Yuli. Simak deretan faktanya, yuk.

1. Chen Sung Young meninggal karena penyakit kronis
Chen Sung Young bukan orang asing di dunia seni peran Taiwan. Aktor yang memulai kariernya sejak 1970 ini telah memainkan banyak judul drama dan film. Ia juga pernah menyabet penghargaan saat memerankan drama sejarah, A City of Sadness.
[post_ads]
Kondisi kesehatan yang menurun menjadi salah satu faktor ia pensiun pada 2000. Pada 2007, Chen Sung Young dikabarkan menderita strok. Lalu pada 2009, ia mengidap maag akut hingga sakit paru-paru pada 2016.

2. Dirawat oleh Yuli, seorang TKW Indonesia
Chen Sung Young selama ini tidak memiliki istri atau anak sehingga aktor yang tidak lagi bisa berjalan ini harus menggunakan jasa pengasuh untuk mengurusnya melewati perjuangan melawan sakit.

Pengasuh itu bernama Yuli, seorang TKW asal Indonesia yang telah mengurus Chen Sung Young sejak lama. Bahkan, aktor ini sangat menghargai serta menghormati kesetiaan Yuli yang senantiasa berada di sisinya ketika dibutuhkan.

3. Mendapat warisan Rp1 M
Dilansir Taiwan News, pada 2017 lalu Chen Sung Young mengatakan akan memberikan 2 juta New Taiwan Dollar atau setara dengan Rp1 Miliar kepada pengasuhnya. Yuli sudah dianggap sebagai putrinya sendiri.
[post_ads_2]
Selama ini, Chen Sung Young meminta Yuli untuk memanggilnya Abba (ayah). Aktor Taiwan ini juga pernah memberikan Yuli hadiah berupa perhiasan emas senilai 1,2 New Taiwan Dollar atau setara dengan Rp620 juta.

4. Menjadi pengasuh Chen Sung Young selama 7 tahun
Chen Sung Young bisa seloyal ini kepada Yuli bukan tanpa alasan. Yuli setidaknya sudah menjadi pengasuhnya selama 7 tahun, sebab aktor ini hidup sendiri tanpa istri maupun anak.

Kebersamaan Chen Sung Young dan Yuli pun kerap terpotret kamera media Taiwan. Terlihat perempuan berkerudung asal Indonesia itu selalu menemani kegiatan sang aktor. Mulai dari mendorongkan kursi roda, menyiapkan makanan, dan tentu saja menyiapkan keperluannya sehari-hari.

5. Uang warisan untuk membeli real estate dan membangun bisnis
Nominal warisan yang diterima Yuli dari Chen Sung Young memang fantastis. Tak heran jika pengasuh artis ini langsung menjadi sorotan di Taiwan dan Indonesia.

Sebelum meninggal dunia, Chen Sung Young sempat mengatakan harapannya agar uang warisan tersebut akan Yuli belikan real estate dan membangun bisnis di Indonesia. Selamat jalan Chen Sung Young.

idntimes

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,55,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,187,IndoNews,305,Jepang,6,KabarBMI,1246,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,33,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,41,Singapura,36,Surat Pembaca,3,Taiwan,792,Tips,8,Unik,6,Waspada,27,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: 5 Hal soal TKW Indonesia di Taiwan yang Diwarisi Rp1 M oleh Aktor Chen Sung Young
5 Hal soal TKW Indonesia di Taiwan yang Diwarisi Rp1 M oleh Aktor Chen Sung Young
5 Hal soal TKW Indonesia di Taiwan yang Diwarisi Rp1 M oleh Aktor Chen Sung Young
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh3RU2KLnrRFhobMC73UnziIKgQxxumwrVstzOFaDSdoV8PxlycbwIncGnp0gG4Ox4NlQdGp_Vp9NYmD_FRx9lkPG8_CUQy0iPM5SFKC_NV-R0GdSMivBfEAIKh7PO_ATSSFgkyL_vUyz2UZZjGSVvIXMJOw9UVFBS-vsxk7lIQSPBI9WcTZmhjoak65w=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh3RU2KLnrRFhobMC73UnziIKgQxxumwrVstzOFaDSdoV8PxlycbwIncGnp0gG4Ox4NlQdGp_Vp9NYmD_FRx9lkPG8_CUQy0iPM5SFKC_NV-R0GdSMivBfEAIKh7PO_ATSSFgkyL_vUyz2UZZjGSVvIXMJOw9UVFBS-vsxk7lIQSPBI9WcTZmhjoak65w=s72-c
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/12/5-hal-soal-tkw-indonesia-di-taiwan-yang.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/12/5-hal-soal-tkw-indonesia-di-taiwan-yang.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content