Pekerja Migran Indonesia yang terjebak di kapal di Kaohsiung akan dibebaskan Oleh Otoritas pelabuhan, Alhamdulillah Bisa Pulang Setelah 7 Bulan Terjebak

Pekerja Migran Indonesia yang terjebak di kapal di Kaohsiung akan dibebaskan Oleh Otoritas pelabuhan, Alhamdulillah Bisa Pulang Setelah 7 Bulan Terjeb

Biro Kelautan dan Pelabuhan telah menyetujui untuk membebaskan delapan awak kapal Indonesia yang terjebak di kapal kargo mereka selama lebih dari tujuh bulan di Pelabuhan Kaohsiung.

Para pelaut Burma saat ini sedang diproses visanya oleh kantor perwakilan Taiwan di Myanmar dan diharapkan datang ke Taiwan untuk membebaskan ABK Indonesia yang berada di Jian Ye terdaftar Togo sejak ditarik ke Pelabuhan Kaohsiung pada Februari, yang merupakan otoritas pelabuhan nasional di bawah Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC).

Kapal itu ditarik ke pelabuhan selatan untuk menghindari bencana dan berpotensi menyebabkan polusi di laut setelah kehilangan daya di dekat perairan teritorial Taiwan.

Biro tidak memberikan perkiraan tanggal kapan para pelaut dari Myanmar akan tiba di Taiwan atau berapa lama mereka akan menjalani karantina, tetapi mengatakan bahwa minggu lalu mereka menyetujui rencana kedatangan mereka dan bahwa pertukaran awak kapal diharapkan selesai dalam satu hari.
[post_ads]
Perkembangan ini terjadi setelah awak kapal Indonesia memberikan surat pernyataan bersama kepada CNA bulan lalu yang mengatakan bahwa mereka belum menerima upah reguler mereka dan tidak dapat meninggalkan kapal mereka sepanjang 74,07 meter, 1.395 ton sejak ditarik ke Kaohsiung pada 23 Februari.

MOTC Taiwan memaksa mereka untuk tetap berada di kapal mereka sampai kru baru datang untuk membebaskan mereka, kata pelaut Indonesia dalam surat itu.

Para kru telah mendesak pemerintah Taiwan untuk mengizinkan mereka kembali ke Indonesia sehingga mereka dapat bertemu kembali dengan orang yang mereka cintai dan mencari pekerjaan baru untuk menghidupi keluarga mereka.

Stella Maris Chaplin yang berbasis di Kaohsiung Pastor Ansensius Guntur, CS, yang mengunjungi para pelaut, mengatakan kepada CNA bahwa MOTC tidak mengizinkan awak pergi untuk menghindari kapal ditinggalkan.

Namun, para pelaut menyelesaikan kontrak mereka pada 6 September ketika mereka masing-masing menandatangani perjanjian untuk memutuskan hubungan kerja mereka dengan mantan majikan mereka, kata imam Indonesia itu.

Menurut pernyataan perjanjian, setiap pelaut menerima uang tunai US$700 (10 juta rupiah) tetapi harus setuju untuk melepaskan hak mereka untuk mengajukan tuntutan dan pengaduan perdata dan pidana.

Selanjutnya, setiap pelaut juga akan mendapatkan tiket pesawat dari Kaohsiung ke Jakarta dan biaya terkait untuk meninggalkan Kaohsiung dibayar, sesuai dengan kesepakatan.
[post_ads_2]
Para pelaut mengatakan mereka semua setuju dengan pengaturan itu dan hanya ingin kembali ke Indonesia sesegera mungkin.

Yayasan Bantuan Hukum Taiwan, yang awalnya bertugas memberikan bantuan hukum kepada awak kapal, mengatakan kepada CNA bulan lalu bahwa US$700 yang diberikan kepada setiap pelaut Indonesia berasal dari pemilik kapal.

Meski kapal tersebut sudah memiliki pemilik baru, para pelaut Indonesia itu justru ingin pergi dan kembali ke Indonesia tanpa membawa tuntutan upah yang belum dibayar ke pengadilan, kata LBH.

Biro Kelautan dan Pelabuhan mengatakan pada bulan Agustus bahwa mereka dapat mengatur, dengan bantuan pemerintah Indonesia, bagi sebagian besar pelaut untuk pulang sebelum pertukaran awak selesai, tetapi sekitar sepertiga dari awak harus tetap berada di kapal. untuk menangani masalah keselamatan navigasi.

Namun, para pelaut menolak tawaran itu, karena mereka tidak punya cara untuk memilih siapa yang harus pulang dan siapa yang akan tinggal, kata Guntur.

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,54,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,179,IndoNews,290,Jepang,6,KabarBMI,1188,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,31,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,40,Singapura,35,Surat Pembaca,3,Taiwan,750,Tips,8,Unik,6,Waspada,26,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Pekerja Migran Indonesia yang terjebak di kapal di Kaohsiung akan dibebaskan Oleh Otoritas pelabuhan, Alhamdulillah Bisa Pulang Setelah 7 Bulan Terjebak
Pekerja Migran Indonesia yang terjebak di kapal di Kaohsiung akan dibebaskan Oleh Otoritas pelabuhan, Alhamdulillah Bisa Pulang Setelah 7 Bulan Terjebak
Pekerja Migran Indonesia yang terjebak di kapal di Kaohsiung akan dibebaskan Oleh Otoritas pelabuhan, Alhamdulillah Bisa Pulang Setelah 7 Bulan Terjeb
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxA0PniGTb19F5ieDc33BW4uU_isXqPW5KM-ChefaKiYdV8smTX7aMNI2XMQDr_CQpJcCzDjgJ23L-y5sMcmpGWQ92MAIT8_nQD7Qdc1O51iYNOKsazOu1gBrOfvWO6L60gjVkGsnbUCF7wt-034QDzM4LOF8M6mE7qjK83L3L_7qreHm1FmgC_H333g/s320/qwee.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxA0PniGTb19F5ieDc33BW4uU_isXqPW5KM-ChefaKiYdV8smTX7aMNI2XMQDr_CQpJcCzDjgJ23L-y5sMcmpGWQ92MAIT8_nQD7Qdc1O51iYNOKsazOu1gBrOfvWO6L60gjVkGsnbUCF7wt-034QDzM4LOF8M6mE7qjK83L3L_7qreHm1FmgC_H333g/s72-c/qwee.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/10/pekerja-migran-indonesia-yang-terjebak.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/10/pekerja-migran-indonesia-yang-terjebak.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content