TKW Hong kong: Direndahkan Tetangga Sendiri di Kampung, Dipukul Agensi Sampai Seperti Ini Tidak Berani Lapor

TKW Hong kong: Direndahkan Tetangga Sendiri di Kampung, Dipukul Agensi Sampai Seperti Ini Tidak Berani Lapor

Seorang TKW yang bekerja di Hong kogn yang baru datang mengalami tidak penyiksaan oleh majikannya namun tak berani lapor karena takut di interminit atau dipecat.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Yuni TKW Hong kong, ia menceritakan semuanya bagaimana hal itu terjadi.

"Kenapa sih saya kemarin sempat baper dan orang orang di Indonesia itu menyepelekan kalian dipikirnya kalian itu wanita nakal, cari uang tidak benar dan lainnya?, jadi kemarin tuh saya sempat marah dengan orang Indonesia yang buat status bahwa TKW Indonesia itu murahan" Ujar Yuni mengawali videonya.

Ia juga menyindir banyak pihak yang suka menjelekkan para TKW,  "Banyak kan laki - laki itu buat status yang nggak benerlah, tetangga sendiri yang menjelekkan yang nggak bener, tapi ada yang liat seperti ini nggak kalian" Ucapnya.
[post_ads]
Lantas Yuni menampilkan sebuah foto TKW yang ada darah keluar dari matanya. "Pernah nggak ada yang ngelihat seperti ini? pernah nggak diceritakan?, sedihnya ada yang diceritain nggak? Inilo mbak, contoh contoh penderitaan TKW Hong kong" Tuturnya.

Lantas ia tanya kepada korban itu,  "Kenapa kamu nggak komplain sama agenmu nduk?"

Ia menjawab, baru datang, lantas Yuni bertanya lagi, "Apakah baru datang itu pantas dianiaya?" Tanyanya. Lalu TKW yang ada didalam foto itu menjawab, "Ya tidak pantas memang".

Kemudian Yuni memastikan, "Maksud aku, kamu cerita nggak sama agenmu kalau kamu dipukul sampai seperti ini", Jawab mbak yang menjadi korban itu, "Tidak".

Kemudian Yuni bilang kalau yang dilakukan itu salah, harusnya segera lapor ke agen jika terjadi hal seperti ini.

"Ini tidak bercanda lo sayang, kalau ini cuman dibawah mata tidak apa - apa, la kalau sampai matanya buta, nggak bisa sembuh sayang" Katanya.

"Saya selalu bilang, paling bahaya adalah anggota tubuh bagian kepala ini lo, kalau yang dihantam kaki, kita masih bisa lari, tapi kalau yang dihantam kepada apalagi mata, itu cacat selamanya lo, dan darah keluar dari ini itu sangat sulit keluarnya gitu lo" Ungkapnya.
[post_ads_2]
Sempat ada yang bilang itu dikasih obat merah, bukan darah, tapi korban mengatakan itu asli yang terjadi sebagaimana video pengakuannya di Youtube Yuni TKW Hong kong.

"Masih ngomong ini dikasih obat merah,?" Tanya Yuni. "Ini Asli, soalnya ada lukanya dibagian bawah kelopak mata" Ujar Yuni. Kemudian ditimpali orang yang ada disampingnya, dan itu ada membiru disini". Sambil menunjukkan foto yang bekas pukulannya seperti dibawah ini.

"Jadi ini bisa dipenjara lo majikanmu kalau seperti ini, harusnya kamu laporkan ini sebagai cacatan, tapi ya gitu, kalau majikan marah, diinterminit ya nggak baik" Ujar Yuni.

"Jadi tidak tahu harus ngomong apa, kita selalu kalah dalam segala hal" Tutup Yuni mengakhiri videonya.

COMMENTS

Nama

BMICare,93,Brunei,3,Cinta,54,Cuaca,26,Heboh,13,Hongkong,179,IndoNews,290,Jepang,6,KabarBMI,1188,Kesehatan,2,Korea,12,LintasManca,2,Malaysia,31,Other,11,Panduan,68,Polandia,3,RumahTangga,19,Saudi,40,Singapura,35,Surat Pembaca,3,Taiwan,750,Tips,8,Unik,6,Waspada,26,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: TKW Hong kong: Direndahkan Tetangga Sendiri di Kampung, Dipukul Agensi Sampai Seperti Ini Tidak Berani Lapor
TKW Hong kong: Direndahkan Tetangga Sendiri di Kampung, Dipukul Agensi Sampai Seperti Ini Tidak Berani Lapor
TKW Hong kong: Direndahkan Tetangga Sendiri di Kampung, Dipukul Agensi Sampai Seperti Ini Tidak Berani Lapor
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWp8x701zOMlkf7RrVes0kkCh1_sHF0tZFNyaMtT08V_fot4eLYL033ARyHL1KEHdHlMTjCW1T0ieK89QWwZ-48USEN8oy_6BSvT9ZLB2IibGyUIS6ai4KLM8iok1OKLQp1uo0pixMadQzAviv_hgSdKNcz5apoLYg4ZD5zzW9lEGzDKcvhxNcxVCEeA/w640-h356/2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWp8x701zOMlkf7RrVes0kkCh1_sHF0tZFNyaMtT08V_fot4eLYL033ARyHL1KEHdHlMTjCW1T0ieK89QWwZ-48USEN8oy_6BSvT9ZLB2IibGyUIS6ai4KLM8iok1OKLQp1uo0pixMadQzAviv_hgSdKNcz5apoLYg4ZD5zzW9lEGzDKcvhxNcxVCEeA/s72-w640-c-h356/2.jpg
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/10/tkw-hong-kong-direndahkan-tetangga.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2022/10/tkw-hong-kong-direndahkan-tetangga.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content