Menyusul Indonesia, Taiwan Akan Buka Pekerja Migran Asal Thailand Untuk Mengisi Kekurangan Pekerja Migran


Kementerian Tenaga Kerja (MOL) mengindikasikan bahwa warga negara Thailand akan menjadi warga negara berikutnya yang diizinkan masuk ke Taiwan sebagai pekerja migran setelah warga negara Indonesia.

Direktur Jenderal Badan Pengembangan Tenaga Kerja MOL Tsai Meng-liang (蔡孟良) pada 11 November mengkonfirmasi pengumuman yang berharga oleh Kementerian Tenaga Kerja Indonesia bahwa gelombang pertama pekerja Indonesia akan diizinkan memasuki Taiwan mulai 11-23 November. Tsai menekankan bahwa Taiwan saat ini sedang bernegosiasi dengan pemerintah Filipina, Vietnam, dan Thailand untuk mengizinkan pekerja dari negara-negara tersebut untuk masuk juga.

Tsai mengatakan bahwa dari ketiga negara tersebut, Thailand telah jelas berkomitmen untuk bekerja sama sepenuhnya dengan langkah-langkah pencegahan epidemi Taiwan. Tsai mengatakan bahwa untuk alasan ini, Thailand memiliki "peluang besar untuk menjadi negara berikutnya yang akan dibuka Taiwan (untuk pekerja migran)."
[post_ads]
Menurut MOL, 1.700 kamar telah disediakan untuk angkatan pertama pekerja, dan pengusaha dapat masuk ke sistem pendaftaran untuk memulai proses membawa pekerja asing. Kelompok pertama yang terdiri dari 1.700 pekerja ini seluruhnya terdiri dari warga negara Indonesia.

MOL akan mengizinkan pekerja migran masuk sesuai dengan sistem berbasis poin . Di bawah skema baru, poin akan diberikan berdasarkan status vaksinasi pekerja migran, situasi COVID di negara mereka, dan rencana pencegahan epidemi calon majikan mereka. Semakin banyak poin yang diterima pekerja asing, semakin besar prioritas mereka untuk masuk.

Sebelum berangkat ke Taiwan, pekerja harus mendapatkan sertifikat kesehatan dari pemerintah mereka, dan ini harus ditunjukkan ke kantor perwakilan Taiwan setempat saat mereka mengajukan permohonan visa. Sebelum menaiki penerbangan mereka, pekerja harus diisolasi di ruang karantina individu selama 72 jam.
[post_ads_2]
Selain itu, pemerintah negara asal pekerja diharuskan memberikan daftar hingga 50 lembaga pengujian, yang akan mereka serahkan ke Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) untuk mendapatkan persetujuan guna memastikan kualitas tes PCR mereka.

Para pekerja harus menjalani tes PCR sebelum mereka dapat memasuki lembaga pelatihan dan sebelum memasuki Taiwan. Mereka juga harus menjalani tes PCR begitu memasuki bandara dan sebelum karantina berakhir.

Jika tes mendekati akhir karantina negatif, pekerja dapat memulai pemantauan kesehatan diri selama tujuh hari di lokasi yang ditentukan oleh MOL. Selama periode ini, mereka juga akan menjalani satu tes antigen cepat.

Menteri Tenaga Kerja Hsu Ming-chun (許銘春) pada hari Senin (15 November) mengumumkan bahwa angkatan pertama pekerja migran Indonesia dapat mulai memasuki Taiwan pada hari Rabu (17 November). Dari 109 TKI yang masuk ke sistem, 96 telah ditempatkan di ruang karantina, 11 bisa tiba paling cepat Rabu, dan semuanya melamar menjadi pengasuh.

sumber: taiwannews

COMMENTS

Banner iklan disini ==
===


Nama

BMICare,83,Brunei,2,Cinta,47,Cuaca,25,Heboh,12,Hongkong,148,IndoNews,238,Jepang,5,KabarBMI,915,Kesehatan,2,Korea,10,LintasManca,2,Malaysia,22,Other,9,Panduan,68,Polandia,1,RumahTangga,18,Saudi,26,Singapura,24,Surat Pembaca,3,Taiwan,594,Tips,5,Unik,6,Waspada,25,
ltr
item
Suara Buruh Migran Indonesia: Menyusul Indonesia, Taiwan Akan Buka Pekerja Migran Asal Thailand Untuk Mengisi Kekurangan Pekerja Migran
Menyusul Indonesia, Taiwan Akan Buka Pekerja Migran Asal Thailand Untuk Mengisi Kekurangan Pekerja Migran
Menyusul Indonesia, Taiwan Akan Buka Pekerja Migran Asal Thailand Untuk Mengisi Kekurangan Pekerja Migran
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhzNGi6_kQfknbnAzfbEi_H_6Dt66vqAmjVHjByUV5p1CHdWTMb7JXHYNDkEtaIqQbODdMbFEHvvBCQ4UNiU1igC2nfqa9RT_W-d5sXiTrAVt4_lswNBEBt8a4KT_qIE37OkvCw6oCIzSkuHimpjdDL-0a_wWFWECG5c0uj3Ul3iiYb-1omIJzkRswngw=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhzNGi6_kQfknbnAzfbEi_H_6Dt66vqAmjVHjByUV5p1CHdWTMb7JXHYNDkEtaIqQbODdMbFEHvvBCQ4UNiU1igC2nfqa9RT_W-d5sXiTrAVt4_lswNBEBt8a4KT_qIE37OkvCw6oCIzSkuHimpjdDL-0a_wWFWECG5c0uj3Ul3iiYb-1omIJzkRswngw=s72-c
Suara Buruh Migran Indonesia
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/11/menyusul-indonesia-taiwan-akan-buka.html
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/
https://www.suaraburuhmigran.com/2021/11/menyusul-indonesia-taiwan-akan-buka.html
true
5579318521650391592
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content
close
Banner iklan disini